Blibli Hadirkan Vending Machine Produk UMKM, Menteri Teten: Bisa Dongkrak Omzet

30 May 2022, 16:58

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mendukung peluncuran Vending Machine UMKM Kolaborasi Blibli dengan Jumpstart, di Locale Pop Up, Lantai 3, West Mall Grand Indonesia, Senin (30/5/2022).

“Saya apresiasi kepada Blibli yang kolaborasi dengan jump start dan saya kira mengkombinasikan market online dengan offline, ini pendekatan baru dengan menyediakan vending machine. Saya kira itu terobosan yang punya dampak besar bagi peningkatan omzet UMKM,” kata Menteri Teten Masduki.

Menurutnya, dengan menggunakan vending machine membuat produk UMKM bisa diakses oleh konsumen di mana saja. Lantaran, vending machine bisa diletakkan di mall-mall, perkantoran, rest area, hotel dan sebagainya sehingga produk UMKM itu mudah diakses oleh siapa saja.

“Memang sekarang produk UMKM sudah keren-keren, ini kan memberikan akses kepada konsumen untuk bisa membeli dan menikmati berbagai produk UMKM,” kata Teten.

Selain itu, vending machine yang menghadirkan beragam produk UMKM mulai dari makanan dan minuman, kecantikan, hingga fashion ini menjadi hal yang unik. Pasalnya, kebanyakan vending machine itu diisi dengan produk-produk asing.

“Justru UMKM yang punya kekayaan produk yang variatif dari berbagai daerah yang berbeda-beda yang kini kemasannya sudah semakin bagus, brandingnya juga oke, saya kira mudah-mudahan target kita tahun ini menjadi tahun kebangkitan UMKM, kebangkitan ekonomi pasca pandemi ini bisa capai,” ujarnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Podcast Nusantara kali ini membahas soal Strategi Pengembangan UMKM di Masa Pandemi, bersama Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM RI. Selain itu, ada juga teman teman JRKI dari nusantara yang ikut berpartisipasi.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4974456/blibli-hadirkan-vending-machine-produk-umkm-menteri-teten-bisa-dongkrak-omzet

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi