Bisa Diinden di GIIAS 2022, Ini Kecanggihan Teknologi Mobil Listrik Kia EV6 GT-Line

17 August 2022, 10:10

Bisa Diinden di GIIAS 2022, Ini Kecanggihan Teknologi Mobil Listrik Kia EV6 GT-Line

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Kreta Indo Artha (KIA) memamerkan 3 mobil listriknya di pameran otomotif GIIAS 2022 di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2022.

Masing-masing adalah model Niro EV, EV6 GT-Line, dan Sorento HEV. Marketing & Development Division Head KIA Ario Soerjo mengatakan, ketiga model ini segera dipasarkan Kia ke Indonesia.

“Kia EV6 merupakan kendaraan listrik pertama Kia ke pasar global. Mobil ini mampu jangkau jarak tempuh 506 kilometer saat baterai penuh  dan menggunakan ultra fast charging,” ujar Ario Soerjo, Selasa (16/8/2022)

Kia EV6 dibekali teknologi untuk transfer energi listrik ke perangkat lain dan merupakan high performance electric vehicle.

Eksterior adopsi konsep desain New Brand, New Design.

Desainnya dirancang mendapatkan aerodinamis maksimum ditunjang beberapa komponen untuk kurangi hambatan udara, seperti bentuk kap mesin yang turun ke bawah untuk membelah udara dan pilar di sisi kaca.

Bagian atap belakang disematkan tail lamp yang naik ke atas, alur dari angin depan terhembus ke belakang dan teknologi hambatan udara di sisi ban.

Ada lubang spoiler di sisi belakang untuk arahkan laju angin/hambatan udara.

Air di kaca belakang akan langsung terhembus ke bawah oleh dorongan angin, dengan demikian wiper belakang tak diperlukan.

Mobil ini juga mengadopsi teknologi turbulensi di bawah mobil.

Baca juga: Silakan Pilih, Ada 2 Zona Test Drive di GIIAS 2022, Mobil Listrik Disiapkan Indoor di Hall 10 


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/08/17/bisa-diinden-di-giias-2022-ini-kecanggihan-teknologi-mobil-listrik-kia-ev6-gt-line

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi