Bikin Haru, Panglima TNI Penuhi Permintaan Anak Disabilitas yang Minta Digendong

3 November 2021, 2:01

Bikin Haru, Panglima TNI Penuhi Permintaan Anak Disabilitas yang Minta Digendong

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berinteraksi dengan anak dalam acara dukungan psikososial bagi anak-anak terdampak Covid-19 dengan tema “Peduli Anak, Indonesia Tangguh”, Selasa (2/11/2021). Saat itu, Panglima TNI dengan sikap kebapakan mengendong seorang anak laki-laki, penyandang disabilitas.

Anak lelaki disabilitas itu duduk di krusi roda dan ditemani seorang pendamping selama acara berlangsung.

“Pendampingnya sampaikan ke saya, (anak laki-laki itu) panggil saya dan minta digendong,” cerita Panglima TNI seperti dikutip dari detik.com.

Panglima TNI kemudian menghampiri anak lelaki tersebut dan menyapanya. Saat Panglima TNI mendekati dan mendekatkan badannya, si anak memegang pundaknya.

“Tangan kanannya dari kursi roda sudah merangkul saya,” ucap Panglima.

Panglima TNI bercerita, sang anak diam, namun terus menatap dan gerakan tubuhnya minta gendong. “Diam, saya lihat tatapan matanya dan gerakan tubuhnya,” ujarnya.

Melihat ini, Panglima TNI tanpa rabgu lalu merangkul balik tubuh si anak lelaki mengendongnya dari kursi roda.

Dalam kegiatan ini, Panglima TNI yang hadir bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan secara simbolis bantuan didampingi oleh Mensos RI Tri Rismaharini, Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga.

Dukungan psikososial bagi anak-anak terdampak Covid-19 diikuti oleh peserta yang tersebar di 34 Provinsi dan diikuti oleh 2.333 peserta dengan rincian 2.138 itu adalah kelompok anak-anak, 139 kelompok disabilitas kemudian 48 orang tua pendamping. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia .


Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi