Berulah di FP3 MotoGP Malaysia 2022, Franco Morbidelli Telan Sanksi Pahit

23 October 2022, 20:57

AYOBANDUNG.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli harus menelan sanksi pahit usai berulang di latihan bebas (FP3) MotoGP Malaysia 2022. Franco Morbidelli mendadak berkendara lambat di racing line. Aksi tersebut sontak membuat Fabio Quartararo yang sedang melaju kencang merasa kesal. Hal itu terlihat dalam cuplikan video yang diunggah di akun Twitter MotoGP pada hari ini, Sabtu 22 Oktober 2022.
Baca Juga: Daftar Pemain Timnas Inggris hingga Amerika Serikat di Grup B Piala Dunia 2022 Dalam postingan tersebut, Fabio Quartararo tampak meluapkan kekesalannya saat tepat berada di belakang Franco Morbidelli.

Aksi berkendara lambat yang dilakukan oleh Franco Morbidelli juga membuat Francesco Bagnaia dan Marc Marquez yang sedang time attack merasa terganggu. Setelah melakukan aksi yang merugikan di FP3 MotoGP Malaysia 2022, Franco Morbidelli mendapatkan saksi penalti double long lap. “Perilaku berkendara yang dianggap tidak bertanggung jawab menyebabkan bahaya bagi pesaing lain dan itu melanggar eraturan Grand Prix Kejuaraan Dunia FIM,” demikian pernyataan dari pihak MotoGP. Baca Juga: Polisi Gali Keterangan dari 4 Saksi dalam Kasus Penusukan Bocah Pulang Ngaji di Cimahi Ini bukan kali pertama Franco Morbidelli berulah dengan melakukan aksi berkendara lambat. Stewards mencatat, musim ini Morbidelli telah melakukan aksi merugikan itu sebanyak tiga kali. Tidak ada banding yang dapat dibuat yang berarti keputusan bersifat final. FP3 MotoGP Malaysia 2022 berlangsung dengan sejumlah drama. Meski demikian, Jorge Martin berhasil menjadi yang tercepat. Baca Juga: Cara FYP di TikTok Tanpa Banyak Aturan, Ini Rahasia Algoritmanya Di posisi kedua ada Marco Bezecchi dan disusul dengan Maverick Vinales di posisi ketiga. Sementara itu, Fabio Quartararo yang menempati posisi ketujuh lolos kualifikasi 2 (Q2). Sedangkan Francesco Bagnaia sang calon juara dunia harus rela merangkak dari sesi kualifikasi 1 (Q1). Hal itu terjadi setelah Bagnaia terjatuh dan berada di posisi 11 akibat digeser oleh Franco Morbidelli. Baca Juga: Nottingham Forest vs Liverpool: Jurgen Kloop Sebut Skuadnya Siap 100%, Sesumbar Bisa Permalukan Lawan Selanjutnya akan berlangsung sesi Q1 MotoGP Malaysia 2022 pada hari ini pukul 14.05-14.20 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi Q2 pada pukul 14.30-14.45 WIB. Warm up MotoGP akan berlangsung pada, Minggu 23 Oktober 2022 pukul 09.40-10.00. Kemudian dilanjutkan dengan race atau balapan pada pukul 11.00 WIB.***