Bertemu Putra Mahkota Uni Emirat Arab, Jokowi Akan Bahas Investasi

3 November 2021, 8:38

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke Uni Emirat Arab usai menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi COP26 di Glasgow, Skotlandia.

Tiba di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Selasa, 2 November 2021 atau Rabu dini hari tadi, Presiden Jokowi disambut oleh Menteri Energi Uni Emirat Arab Suhail Al Mazroui. Ikut mendampingi presiden ialah Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis beserta Farida Husin Bagis, dan Atase Pertahanan RI Riyadh Brigjen Erlangga.

Uni Emirat Arab merupakan negara ketiga yang dikunjungi Presiden Jokowi dalam rangkaian lawatan ke luar negerinya setelah Italia dan Skotlandia.

Selama di Abu Dhabi, Presiden Jokowi didampingi oleh 4 menteri. Mereka adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir. Lalu ada juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Menurut rencana, Jokowi akan bertemu dengan Putra Mahkota Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) di Abu Dhabi. Tak hanya itu, nantinya akan ada pertemuan bisnis dengan beberapa tokoh dan pebisnis.

Kegiatan Presiden Jokowi di Abu Dhabi sebagian besar akan membahas tentang kerja sama terutama di bidang perdagangan dan investasi.

Baca juga: MoU BNPT dengan UEA, Ada Progam Pendidikan Imam untuk Cegah Radikalisme


https://nasional.tempo.co/read/1524228/bertemu-putra-mahkota-uni-emirat-arab-jokowi-akan-bahas-investasi

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi