Bertemu Menlu Arab Saudi, Jokowi Apresiasi Pencabutan Larangan Ke Indonesia

8 June 2022, 12:02

RM.id  Rakyat Merdeka – Presiden Jokowi mengapresiasi kepada otoritas Arab Saudi yang mencabut larangan perjalanan warganya ke Indonesia. Hal tersebut merupakan hasil dari pembicaraan yang sudah lama antara kedua negara, mencakup data-data mengenai kondisi Covid-19 di Indonesia yang terus mendapatkan apresiasi dari dunia.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Faisal Bin Farhan Al Saud, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (7/6).

Berita Terkait : Jokowi-Mega Gandengan Lagi

“PBB sendiri memberikan apresiasi terhadap Indonesia, bagaimana mengelola Covid-19. Begitu juga Perdana Menteri Australia memberikan apresiasi yang sama. Jadi sekali lagi, kita sambut baik keputusan otoritas Saudi untuk mencabut larangan warganya untuk berkunjung ke Indonesia yang kita harapkan akan berdampak pada pariwisata dan kunjungan-kunjungan bisnis,” kata Menlu RI Retno Marsudi yang turut dalam pertemuan tersebut.

Selain itu, Presiden juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Berita Terkait : Terima Kunjungan Menlu Saudi, Jokowi Bahas Haji Hingga Ekonomi

“Dengan membaiknya situasi pandemi, harapan semua umat Islam seluruh dunia adalah di masa mendatang kuota ini akan terus ditingkatkan dan Presiden mendoakan pelaksanaan haji tahun ini dapat berjalan lancar dan aman,” ucap Menlu.

Sementara itu, Menlu Arab Saudi Pangeran Faisal Bin Farhan Al Sa menjelaskan, mengenai rencana ke depan, yakni apabila situasi membaik kuota haji akan ditingkatkan. Selain itu, Pemerintah Arab Saudi juga akan terus membangun fasilitas-fasilitas untuk mendukung pelaksanaan ibadah haji.

Berita Terkait : Sabet 2 Juara, KBRI Roma Apresiasi Tim Bulutangkis Indonesia

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. Sementara itu, Menlu Arab Saudi didampingi oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia Esam A. Abid Althagafi. ■

 


https://rm.id/baca-berita/nasional/127558/bertemu-menlu-arab-saudi-jokowi-apresiasi-pencabutan-larangan-ke-indonesia

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi