Berikan Dukungan Psikososial ke Anak Terdampak Covid-19 Kapolri: Mereka Bonus Demografi

2 November 2021, 22:46

https: img.okezone.com content 2021 11 02 337 2495751 berikan-dukungan-psikososial-ke-anak-terdampak-covid-19-kapolri-mereka-bonus-demografi-RMiNE28r0G.jpg

JAKARTAKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa, dukungan psikososial kepada anak diharapkan sebagai kesiapan untuk menghadapi bonus demografi di Indonesia pada tahun 2030 mendatang.

Hal itu disampaikan Sigit saat menghadiri acara dukungan psikososial kepada anak-anak dan kaum disabilitas yang terdampak Pandemi Covid-19 dengan tema ‘Peduli Anak, Indonesia Tangguh’ di Lapangan Lemdiklat Polri, Ciputat, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021).

“Mereka adalah bonus demografi. bagaimana kita bisa mengelola bonus tersebut,” kata Sigit.

Dengan adanya kesiapan dini menyambut bonus demografi, Sigit menyatakan bahwa, terciptanya SDM yang unggul menjadi kunci utama untuk menjadi Indonesia maju.

Baca Juga : Kapolri Beri Dukungan Psikososial ke Anak Terdampak Covid-19

“Sehingga menjadi SDM-SDM yang unggul, profesional dan mengisi persiapan dengan kerja kemampuan dan karya untuk wujudkan SDM yang siap mengantar Indonesia menjadi besar dan diramalkan sebagai negara nomor 4 terbesar di dunia,” ujar Sigit.

Sebab itu, Sigit menekankan bahwa, dukungan psikososial ini harus dilakukan secara berkelanjutan. Dengan melakukan mapping potensi dan bakat anak-anak, kegiatan konseling tatap muka baik secara langsung maupun tidak langsung.

Lalu, dengan pemanfaatan teknologi yakni Hotline Center 110 Polri, juga pengembangan aplikasi e-psikologi Polri untuk eksternal khususnya konseling anak. Lalu, lakukan pemantauan terhadap tumbuh kembang anak sehingga sesuai dengan potensi dan bakat yang ada.

“Karena mereka generasi penerus bangsa. Tak menutup kemungkinan dari mereka lahir calon pimpinan yang memimpin Indonesia di masa mendatang,” ucap eks Kapolda Banten itu.


https://nasional.okezone.com/read/2021/11/02/337/2495751/berikan-dukungan-psikososial-ke-anak-terdampak-covid-19-kapolri-mereka-bonus-demografi?page=1

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi