Benny K Harman Diduga Aniaya Pelayan Restoran, Polisi Periksa Tiga Saksi

30 May 2022, 18:48

Suara.com – Polres Manggarai Barat di NTT telah memeriksa tiga saksi terkait kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh anggota Komisi III DPR, Benny Kabur Harman terhadap seorang pelayan restoran di Restoran Mai Cenggo, Labuan Bajo, pada pekan lalu.

Kabid Humas Polda NTT, AKBP Ariasandy, di Kupang, Senin (30/5/2022) mengatakan dugaan penganiayaan pelayan restoran oleh politikus Partai Demokrat itu masih berproses hingga saat ini dan masih dalam penyelidikan oleh polisi setempat.

“Saat ini tim penyidik dari Polres Manggarai Barat sudah memeriksa tiga saksi terkait kasus dugaan penganiayaan itu,” kata Ariasandy seperti dilansir dari Antara.

Tiga saksi yang diperiksa tersebut yakni dari korban sendiri serta dari pihak-pihak yang menemani Benny ke restoran itu.

Baca Juga:
7 Fakta Benny K Harman Diduga Aniaya Pegawai Restoran: Klarifikasi hingga Lapor Balik ke Polisi

Sebelumnya polisi sudah menerima laporan dari pelayan restoran terhadap Benny. Dari pihak Benny juga sudah melayangkan dua laporan terhadap pelayan tersebut.

“Laporan yang kita terima baik dari korban maupun dari yang terlapor tetap kita proses dan juga tetap lakukan penyelidikan awal terkait kasus itu,” tambah dia.

Ia juga menjelaskan, Benny melaporkan balik manajemen restoran setempat karena perbuatan tidak menyenangkan, karena terlapor merasa disuruh pindah dari meja awal ketika hendak memesan makan di restoran itu.

Sebelumnya pada Kamis (26/5/2022) lalu menyebar video yang di dalamnya terlihat Benny diduga sedang memukul pelayan restoran Mai Cenggo di Labuan Bajo. Benny terlihat tiga kali mengayunkan tangannya ke arab wajah pelayan tersebut.

Dalam siaran persnya Benny bilang ia tidak menampar, melainkan hanya mendorong pelayan tersebut. Itu dilakukan karena, klaim Benny, ia diusir dari restoran tersebut.

Baca Juga:
Polda NTT Limpahkan Berkas Perkara Pembunuhan Ibu dan Anak ke Jaksa

Sementara pelayan restoran, dalam siaran pers yang disebar pengacaranya, membantah telah mengusir Benny dari restoran. Ia hanya meminta anggota DPR itu untuk pindah meja di dalam ruangan yang sama. Ia mengatakan Benny tidak saja memukul tetapi juga mengumpat dengan kata biadab.


https://www.suara.com/news/2022/05/30/182507/benny-k-harman-diduga-aniaya-pelayan-restoran-polisi-periksa-tiga-saksi

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi