Belasan Ribu Warga Kabupaten Sekadau jadi Korban Banjir Kiriman, 2.405 Orang Terpaksa Mengungsi

3 November 2021, 9:25

Sekadau, Kalbar – Belasan ribu warga, persisnya 16.907 jiwa di Sekadau, Kalimantan Barat menderita akibat banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sekadau mencatat setidaknya 4.713 KK di wilayah Kabupaten Sekadau terendam banjir, Selasa (2/11/2021) 

Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten Sekadau Matius Jon mengatakan, berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Sekadau di beberapa titik lokasi banjir, ketinggian air mengalami kenaikan sekitar 10 cm sampai petang hari akibat banjir kiriman dari daerah perhuluan (Kapuas Hulu, Melawi dan Sintang) dan banjir dari daerah perhuluan Sungai Sekadau. 

“Cuaca di kota Sekadau secara visual berawan dan hujan ringan dengan durasi singkat. Namun Berdasarkan kondisi terakhir per tanggal 2 November 2021, khusus di Kabupaten Sekadau, ada 6 Kecamatan, 26 Desa, 4.713 KK atau 16.907 jiwa yang terdampak banjir. Adapun yang mengungsi sebanyak 713 KK atau 2.405 jiwa akibat dampak banjir ini,” kata Matius.

Dia juga mengungkapkan Kecamatan yang terdampak banjir di Kabupaten Sekadau diketahui saat ini ada enam kecamatan. Yakni, Kecamatan Sekadau Hilir, Kecamatan Belitang, Kecamatan Belitang Hilir, dan Kecamatan Sekadau Hulu. 

“Sementara untuk Kecamatan Nanga Taman dan Nanga Mahap belum memberikan data terkait dampak banjir di wilayah tersebut,” ungkapnya.


https://www.tvonenews.com/berita/12591-belasan-ribu-warga-kabupaten-sekadau-jadi-korban-banjir-kiriman-2405-orang-terpaksa-mengungsi

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi