Begini Proses Pencarian Anak Ridwan Kamil pada Hari ke-4

30 May 2022, 12:49

Liputan6.com, Jakarta – Pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hanyut di Sungai Aare di Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022 memasuki hari keempat atau pada Minggu 29 Mei 2022 waktu setempat.

Pihak keluarga yaitu Elpi Nazmuzaman yang juga adik kandung Ridwan Kamil mengungkap teknis pencarian dilakukan menggunakan boat dengan rute zig-zag.

“Progres hari keempat dilakukan pencarian dengan menggunakan boat, rutenya dilakukan secara zig-zag, satu boat diisi tiga orang terdiri dari pengendali boat dua menggunakan teropong yang bisa melihat kedalaman,” kata Elpi dalam konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (30/5/2022).

Dalam pencarian tersebut, pihak otoritas Swiss memperkenankan pihak KBRI untuk melihat dari jarak dekat.

Tak hanya pencarian dengan boat, beberapa penyelam juga diturunkan untuk mencari di bawah permukaan air. Seiring dengan metode tersebut, petugas juga menggunakan drone yang terbangnya rendah untuk mencari putra Gubernur Jawa Barat itu.

Setelah sesi pencarian hari keempat berakhir, pihak kepolisian setempat menyampaikan hasil evaluasi kepada pihak keluarga. Dalam evaluasi, mereka terbuka menerima saran-saran dari keluarga.

“Namun dari sisi hasil masih sama dengan hari kemarin dan kita hanya berharap bahwa Allah SWT memberikan hasil yang diharapkan keluarga,” kata Elpi.

Pencarian Eril akan dilanjutkan petugas di Swiss hari ini, Senin (30/5/2022). Pihak keluarga Ridwan Kamil pun mengapresiasi petugas yang melakukan pencarian.

“Dari sisi effort, kepolisian maritim dan aparat setempat sudah meningkatkan effort bahkan terpantau menjadi perhatian publik sehingga secara berkala pihak kepolisian setempat meng-update via media sosial mereka melalui Twitter untuk menjawab keingintahuan publik,” kata Elpi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya ikut memantau proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di sungai Aare Swiss sejak Kamis lalu.


https://www.liputan6.com/news/read/4974208/begini-proses-pencarian-anak-ridwan-kamil-pada-hari-ke-4

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi