Begini Kata Anies Baswedan Terkait Penanganan Covid-19 di Jakarta

17 June 2021, 15:48

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

RIAU24.COM¬†–¬†Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan tentang langkah Pemprov ketika awal mula melonjaknya kasus Covid-19 di Jakarta.

Dilansir dari Okezone.com, Anies mengatakan, sejak awal pihaknya sudah melakukan berbagai cara untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Ibu Kota.

“Kami di DKI mulai 16 Maret, 5 hari sesudah deklarasi pandemi sekolah kami tutup, kegiatan perkantoran dikurangi, lalu 23 Maret kita mulai mengurangi kegiatan kendaraan umum dan di awal April, masker wajib digunakan di tempat umum,” kata Anies, Kamis 17 Juni 2021.

Baca Juga: Setelah Disebut Sombong Oleh Sepupu Raffi Ahmad, Keanu Agl Kini Ngaku Trauma Diajak Foto Bareng

Disebutkan Anies, pandemi Covid-19 ini berdampak terhadap banyak aspek kehidupan masyarakat, yaitu dalam bidang kesehatan, sosial, ekonomi.

Mantan Mendikbud itu menambahkan, Pemprov DKI Jakata telah melakukan berbagai strategi guna pengendalian mobilitas penduduk seperti PSBB, PPKM, dan sebagainya.

“Pembagian kapan 50 persen, kapan 20 persen pembasatan sosial nih,” tutur Anies.

Baca Juga: Sindir BCL Yang Jalani Isolasi Mandiri Tapi Berada 1 Tempat Dengan Teman, Jerinx : Dia Tau Arti Kata Mandiri Gak?

Anies kemudian melanjutkan, di masa krisis kesehatan, sosial, dan ekonomi merupakan kesempatan Pemprov untuk melakukan terobosan baru.

“Kami banyak melakukan terobosan dengan pengalaman berhadapan dengan pandemi ini, Insya Allah akan memberikan manfaat agar kota kita menjadi kota yang tangguh” ujar Anies.


https://www.riau24.com/berita/baca/1623916649-begini-kata-anies-baswedan-terkait-penanganan-covid-19-di-jakarta

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi