Bayar Pajak Kendaraan Hanya 10 Menit? Ini Caranya Biar Bebas Antre!

31 May 2022, 9:06

Liputan6.com, Jakarta Buat kamu yang memiliki kendaraan roda dua atau roda empat, sudah sepatutnya sebagai warga negara yang baik untuk membayar pajak kendaraan setiap tahunnya. Tapi, terkadang kamu malas gerak untuk bayar di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) kan? 

Sekarang, kamu tidak perlu malas gerak lagi, soalnya kamu sudah bisa bayar pajak kendaraan di mana saja dan kapan saja, tanpa harus ke Samsat. Saat kamu sedang hustle culture dalam pekerjaan atau sedang healing berlibur dengan orang tersayang, kamu bisa lakukan pembayaran dengan cara yang satu ini.

Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan lewat daring. Salah satu yang memberikan kemudahan adalah Tokopedia. Marketplace yang #SelaluAdaSelaluBisa ini menyediakan layanan bayar pajak kendaraan online.

Dengan layanan yang dihadirkan Tokopedia itu, kamu bisa bayar pajak motor online atau bayar pajak mobil online secara cepat, mudah, dan praktis. Tapi yang harus kamu notice, pembayaran pajak kendaraan secara online ini hanya wilayah Jawa Barat yang tersedia di Tokopedia.

Selain layanan pembayaran, kamu juga bisa menikmati kemudahan dalam mengecek tagihan pajak kendaraan melalui E-Samsat di Tokopedia. Kamu tidak perlu khawatir bakal telat bayar, soalnya dengan fitur ini, kamu akan mendapatkan pemberitahuan untuk membayar pajak kendaraan tepat waktu loh!

Dijamin aman juga, karena fitur ini adalah hasil kerja sama Tokopedia dengan layanan perpajakan di Indonesia sebagai langkah memudahkan masyarakat melakukan transaksi pembayaran pajak kendaraan.

Selain mudah dan praktis, metode pembayaran yang ditawarkan juga sangat beragam. Kamu dapat memilih untuk membayar pajak kendaraan via kartu kredit, debit ATM atau Bank, Internet Banking, pembayaran instan, Virtual Account, OVO, hingga di gerai minimarket langgananmu seperti Indomaret atau Alfamart terdekat.

Dengan melakukan transaksi E-Samsat di Tokopedia, kamu juga berkesempatan untuk mendapat berbagai promo dan cashback di waktu-waktu tertentu loh!


https://www.liputan6.com/otomotif/read/4972680/bayar-pajak-kendaraan-hanya-10-menit-ini-caranya-biar-bebas-antre

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi