Baru Keluar Penjara, Residivis Spesialis Jambret HP di Lampu Merah Kembali Ditangkap

16 September 2021, 16:49

Baru Keluar Penjara, Residivis Spesialis Jambret HP di Lampu Merah Kembali Ditangkap

Suara.com – Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya membekuk dua pelaku spesialis jambret handphone. Salah satu dari mereka merupakan seorang mantan narapidana alias residivis dengan kasus serupa berinisial DS.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pelaku DS dibantu oleh rekannya B. Dia berperan sebagai joki yang membantu DS setelah bebas dari penjara pada 2019 silam.

Keluar penjara langsung bermain lagi sampai dengan sekarang,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Berdasar hasil penyidikan awal, DS dan B mengaku sering beraksi di sekitar lampu merah di kawasan Jakarta Utara dan Timur. Dalam seminggu mereka beraksi sebanyak tiga hingga empat kali.

Baca Juga:
Polisi Pelajari Rekaman CCTV Lapas Klas I Tangerang

“Sambil jalan mereka lihat ada kendaraan yang berhenti di lampu merah dengan kaca terbuka kemudian korban sedang bermain ponsel, itu yang dia rebut dari belakang dan melarikan diri” beber Yusri.

Selain mengamankan DS dan B, penyidik juga turut mengamankan satu orang lainnya berinisial M. Dia merupakan seorang penadah handphone hasil kejahatan DS dan B.

“Pengakuan saudara M sudah sekitar lima kali menerima barang dari komplotan saudara D ini. Tapi dia juga sering menerima barang hasil kejahatan dari pelaku lain. Ini masih terus kami kembangkan,” ujar Yusri.

Atas perbuatannya DS dan B dijerat dengan Pasal 365 KUHP. Sedangkan M dijerat dengan Pasal 480 KUHP. Mereka terancam dengan hukuman pidana maksimal 9 tahun penjara.

Baca Juga:
2 WNA Pelaku Skimming ATM Bank BUMN Dibekuk


https://www.suara.com/news/2021/09/16/163512/baru-keluar-penjara-residivis-spesialis-jambret-hp-di-lampu-merah-kembali-ditangkap

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi