Baru akan Diresmikan Jokowi, Akses Tol Gabus Bekasi Rusak dan Harus Dibenahi Lagi

30 May 2022, 20:34

PIKIRAN RAKYAT – Akses jalan menuju Gerbang Tol (GT) Gabus, Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi rusak. Padahal, dalam dua pekan ke depan, gerbang yang menjadi bagian dari Tol CibitungCilincing ini bakal diresmikan.

Tol di kawasan Bekasi utara ini dapat diakses melalui Jalan Inspeksi Cikarang-Bekasi-Laut. Hanya saja, kondisinya sangat memprihatinkan. Permukaannya hancur serta lebarnya terbilang sempit. Sulit bagi dua mobil untuk melintas jika saling berpapasan.

Kondisi ini diakui Penjabat Bupati Dani Ramdan usai meninjau langsung GT Gabus serta akses pendukungnya, Senin, 30 Mei 2022. Menurut dia, selain membangun pekerjaan utama berupa tol, akses pendukungnya pun harus disiapkan.

Namun sejauh ini, akses menuju GT Gabus masih harus disempurnakan. Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi pun baru bisa memperbaiki akses tersebut sejauh satu kilometer.

Baca Juga: Kondisi Partai Politik Dianggap Tragis, Fahri Hamzah: Para Politisi Sibuk Transaksi Popularitas

“”Exit tolnya sudah bagus, tapi jalan eksistingnya, Jalan Haji Nausan kan sempit. Kemudian masalahnya memang anggarannya di titik jalan ini, sekarang hanya satu kilometer saja. Ini harus segera diambil alternatif solusi lain,” kata pria yang baru menjabat satu minggu ini.

Berdasarkan hasil dikusi dengan pihak kontraktor, kata Dani, mereka bersedia membantu melakukan perbaikan namun hanya sejauh 350 meter, tepatnya di pertigaan menuju GT Gabus.

Selanjutnya, Pemkab Bekasi bakal melanjutkan perbaikan sisanya. Namun, karena tahun ini hanya dianggarkan satu kilometer, perbaikan akan dibagi dua, yakni 500 meter di sisi kanan, dan sisanya di sisi kiri.

“Jadi 500 ke kanan dan 500 ke kiri. Belum tembus sampai CBL. Bertahap ya, yang penting di ujungnya dulu kami lebarkan yang awalnya hanya tiga meter saja, menjadi lima meter,” ucap dia.

Editor: Puji Fauziah


Tags

Terkini


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014603482/baru-akan-diresmikan-jokowi-akses-tol-gabus-bekasi-rusak-dan-harus-dibenahi-lagi

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi