Bantuan Sembako Kapolri Mulai Disalurkan Untuk Buruh

2 November 2021, 23:02

RM.id  Rakyat Merdeka – Bantuan paket sembako Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 mulai disalurkan ke seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, Kapolri menyerahkan secara simbolis bersama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea 10.000 ribu paket sembako bagi buruh.

Salah satunya di Kabupaten Karawang, 500 paket sembako dari Kapolri diserahkan untuk buruh yang kena dampak pandemi. Bantuan sembako di Karawang diserahkan langsung Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono dan diterima Sekjen KSPSI Hermanto Ahmad didampingi Ketua DPC KSPSI Karawang Erri Kosasih di Kantor DPC KSPSI Karawang, Selasa (2/11).

Berita Terkait : Kapolri Minta TNI-Polri Sinergi Dengan Tokoh Agama Dan Adat

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengungkapkan, bantuan sembako dari Kapolri yang bersinergi dengan KSPSI akan terus dilanjutkan di 18 kawasan buruh di seluruh Indonesia.

“Bantuan sembako selanjutnya akan dibagikan ke wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Banjarmasin, Palembang, dan akan berlanjut ke belasan kota berbasis buruh lainnya,” katanya kepada wartawan, Selasa (1/11).

Andi Gani mengucapkan terima kasih atas perhatian yang begitu besar yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada buruh.

Berita Terkait : Jaga Generasi Penerus Bangsa, Kapolri Beri Dukungan Psikososial Ke Anak Terdampak Covid-19

Sekjen KSPSI Hermanto Ahmad juga mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresisi Kapolri yang sudah memberikan bantuan paket sembako kepada buruh.

“Bantuan sembako ini sangat berarti bagi kami, karena selama pandemi Covid-19 sekitar 3-4 ribu anggota KSPSI turut terdampak akibat adanya pandemi Covid-19,” ujarnya.

Hermanto berharap sinergitas antara Polri dan KSPSI terus terjalin dan berjalan dengan baik. “Hubungan yang baik ini harus terus dipertahankan untuk menjaga kondisi pertumbuhan ekonomi, industri dan keamanan,” ucapnya.

Berita Terkait : Paket Sembako Buruh Dari Kapolri Sampai Di Bekasi

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, 500 paket sembako dari Kapolri ini merupakan wujud sinergitas Polri dengan buruh.

“Bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian dan tali asih Polri kepada rekan-rekan buruh yang terdampak langsung dengan adanya pandemi Covid-19,” ucapnya. [KPJ]


https://rm.id/baca-berita/nasional/98036/bantuan-sembako-kapolri-mulai-disalurkan-untuk-buruh

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi