Bank Sentral Inggris Sebut Perlunya Regulasi Pembayaran Kripto Layaknya Bank

8 June 2021, 7:02

Cyberthreat.id – Bank of England mengatakan pada Senin (7 Juni 2021) waktu setempat bahwa pembayaran dengan “stablecoin”–bentuk mata uang digital/kripto—perlu diatur dengan cara yang sama seperti pembayaran yang saat ini ditangani oleh bank jika penggunannya telah tersebar luas.

Bank sentral Inggris itu menambahkan bahwa sejauh ini lembaganya belum membuat keputusan apakah harus mengeluarkan mata uang digital bank sentral (CBDC) atau tidak.

Sebelumnya, pada April lalu, Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak pernah menyebut nama “Britcoin” jika bank sentral ingin mengeluarkan mata uang kripto sendiril.

“Prospek stablecoin sebagai alat pembayaran dan recana CBDC yang muncul telah menghasilkan sejumlah wacana yang perlu dipertimbangkan dan ditangani oleh bank sentral, pemerintah, dan masyarakat secara keseluruhan,” kata Gubernur BoE Andrew Bailey, dikutip dari Reuters.

“Sangat penting bagi kami untuk mengajukan pertanyaan yang sulit dan relevan ketika datang di masa depan bentuk-bentuk baru uang digital ini,” ia menambahkan.[]


https://cyberthreat.id/read/11809/Bank-Sentral-Inggris-Sebut-Perlunya-Regulasi-Pembayaran-Kripto-Layaknya-Bank

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi