Banjir Jadi Langganan, Risma Minta Pemda Di Kalimantan Susun Rencana Strategis

16 September 2021, 22:10

RM.id  Rakyat Merdeka – Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta pemerintah daerah mewaspadai dampak bencana yang disebabkan oleh perubahan iklim.

Risma meminta kepala daerah menyiapkan langkah antisipatif yang bisa memberikan solusi komprehensif terhadap bencana banjir.

Berita Terkait : Motivasi Anak Bermasalah Hukum, Risma: Bilang, Kalian Anak Ibu!

Saat meninjau lokasi banjir di tiga daerah di Kalimantan, yakni Kabupaten Katingan, Kota Palangkaraya dan Kabupaten Tanah Laut, Risma meminta kepala daerah bisa menyusun rencana strategis dan antisipasi agar bencana tidak berulang dan menjadi kendala dalam upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di hadapan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo, Bupati Katingan Sakariyas, Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Ida Oetari, para pejabat Eselon 1 Kemensos, dan jajaran Forkompimda, Ia mengajak mereka untuk berani membuat terobosan. Mensos mengusulkan adanya pembangunan bendungan besar di Bumi Tambun Bungai.

Baca Juga : Jadi Tersangka Korupsi, Berapa Harta Kekayaan Alex Noerdin?

“Untuk lahan itu nanti bisa dibicarakan dengan berbagai pihak. Dengan bendungan, misalnya, ada beberapa daerah yang akan merasakan manfaatnya menjadi tidak terdampak banjir,” ujar Risma di Lapangan Religi, di Kota Katingan, Kalimantan Tengah (16/9).
 Selanjutnya 


https://rm.id/baca-berita/government-action/91314/banjir-jadi-langganan-risma-minta-pemda-di-kalimantan-susun-rencana-strategis

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi