Bangun Gedung Sekolah Minggu HKBP Tigalingga, Junimart Girsang Serahkan Rp25 Juta & 250 Sak Semen

24 October 2022, 16:46

DAIRI, SUMUTPOS.CO- Wakil Ketua Komisi II DPR RI, DR Junimart Girsang, membantu pembangunan gedung Sekolah Minggu Gereja HKBP Tigalingga, Kabupaten Dairi. Selain bantuan uang sebesar Rp25 juta, Junimart Girsang juga menyerahkan material semen sebanyak 250 sak yang diserahkan langsung saat mengikuti kebaktian di gereja HKBP Tigakingga dan Pengumpulan dana pesta pembangunan gedung Sekolah Minggu, Minggu (23/10/2022).
Pada acara pengumpulan dana yang dipandu oleh Pareses, Pendeta Sampur Manullang, Junimart Girsang menyumbangkan sebuah lagu rohani berjudul ‘Hidup Ini Adalah Kesempatan dan Elshaday’. Spontanitas ini berhasil mengumpulkan dana dari jemaat sebesar Rp3,5 juta. Bahkan, Junimart Girsang mengajak rekan rombongannya untuk turut berkontribusi.
Bukan hanya itu, Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, Wakil Bupati, Jimmy Andrea Lukita Sihombing serta Ketua fraksi Gerindra DPRD Dairi, Rasiden Damanik yang turut hadir dalam kebaktian tersebut juga ikut menyumbang masing-masing Rp10 juta kepada panitia.
Bahkan, Bupati Eddy juga menyumbang lucky draw berupa 1 unit kulkas dan 1 unit televisi.
Dalam sambutanya, Eddy KA Berutu menyebut, bahwa Pemkab Dairi sedang membangun infrastruktur pertanian termasuk jalan produksi di Kecamatan Tigalingga.
“Dengan infrastruktur ini, kita harapkan perekonomian masyarakat Dairi lebih maju,” ujarnya.
Sementara itu, Junimart Girsang memuji kekhasan, Durian Tigalingga dan Durian Parongil yang sudah sangat terkenal. Karenanya perlu dibudidayakan lebih intensif.
“Daerah ini cukup potensial dari aspek agribisnis,” ungkapnya.
Pareses HKBP Distrik VI Dairi, Pendeta Sampur Manulang, menyampaikan terima kasih atas kontribusi Junimart Girsang.
“Junimart telah menjadi terang bagi umat Kristiani termasuk HKBP Tigalingga” ujarnya. (rud/ram)

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi