Bandung Memperbolehkan Konser di Dalam Ruangan

1 April 2022, 11:12

KBRN, Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memperbolehkan konser indoor (di dalam ruangan) saat Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dengan syarat yang ketat.

Diantaranya kapasitas dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan. Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron mengatakan pihaknya selalu memilah tiap permohonan kegiatan konser yang masuk dan diajukan panita penyelenggara.

“Apabila tidak berpotensi mengundang kerumunan maka diperbolehkan digelar,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (31/3/2022).

Menurutnya, terkait konser penyanyi Tulus beberapa waktu lalu yang dibubarkan, ia mengutarakan kegiatan tersebut tidak memiliki izin dari satgas Covid-19 maupun dari Polrestabes Bandung terkait izin keramaian. 

Pihaknya beberapa kali menjawab permohonan pengajuan kegiatan mereka dengan tidak diperbolehkan. 

“Dicek tempat kurang memadai kaya di hanggar kapasitas 750 sementara sudah menjual 500 secara aturan salah. Di bawah 1.000 kapasitas itu 200 orang harus prokes, harus tersusun dengan baik,” bebernya. 

Selain itu dikatakannya, status level PPKM di Kota Bandung masih level 3 oleh karena itu setiap kegiatan tetap harus ketat menerapkan protokol kesehatan.

Ia pun memastikan satgas kecamatan juga memiliki kewenangan untuk membubarkan kegiatan apabila tidak memiliki izin maupun melanggar protokol kesehatan.

“Penutupan itu sanksi karena belum ada kegiatan beda di Citylink yang sudah ada,” tandasnya. 


https://rri.co.id/daerah/1407106/bandung-memperbolehkan-konser-di-dalam-ruangan?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi