Bagaimana Bacaan Doa untuk Pernikahan Teman? Begini Bacaan Latin dan Artinya

30 May 2022, 14:48

Bagaimana Bacaan Doa untuk Pernikahan Teman? Begini Bacaan Latin dan Artinya

Suara.com – Pernikahan adalah sebuah hal yang baik. Apabila itu terjadi pada teman dan sahabat sendiri, Anda pasti ikut senang. Sehingga akan memanjatkan doa untuk pernikahan teman yang terbaik.

Seperti apakah bacaan doa untuk pernikahan teman yang benar menurut agama Islam? Simak penjelasan doa untuk pernikahan teman lengkap dengan bacaan latin dan artinya berikut.

Dalam Islam, menikah merupakan salah satu jenis ibadah yang dianjurkan ketika seorang umat sudah dalam kondisi mampu, baik mampu secara fisik, mental, hingga materi. Dalam kitab suci Al Quran pun Allah SWT telah memberikan penjelasan bahwa setiap manusia baik laki-laki maupun perempuan sudah saling berpasang-pasangan.

Saat hari pernikahan tiba, pada umumnya para mempelai akan mengadakan pesta atau perayaan, dengan tujuan berbagi kebahagiaan, khususnya dengan kerabat-kerabat terdekat. Memberikan ucapan di hari pernikahan teman dapat dijadikan sebagai wujud rasa sayang dan peduli kita kepada teman yang sedang berbahagia. 

Baca Juga:
Doa Mencari Orang Hilang Menurut Islam, Berikut Bacaan Latin dan Artinya

Sebagai tamu yang hadir, kita dianjurkan untuk memberikan doa untuk kedua mempelai supaya mendapatkan keberkahan serta kebahagiaan dalam pernikahannya.

Doa ini harus diucapkan secara lengkap pada saat hadir ke pesta pernikahan atau walimatul ursy. Lantas, doa seperti apa yang bisa diberikan pada teman di hari pernikahannya? 

Doa untuk Pernikahan Teman

Doa untuk pengantin di hari pernikahannya dipanjatkan oleh orang-orang yang menghadirinya, termasuk juga orang tua, keluarga, kerabat, atau bahkan pemuka agama. Dari Abu Hurairah ra, jika Rasulullah SAW ingin memberikan ucapan selamat pada seseorang yang telah menikah, beliau membaca doa:

Baarakallahu laka wa baaraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fi khayrin“.

Baca Juga:
Tata Cara Sholat Dhuha Sesuai Sunnah Rasul Serta Keutamaan yang Mulia

Artinya: “Semoga Allah SWT memberkahimu ketika bahagia dan ketika susah, serta mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.” (HR Abu Daud).


https://www.suara.com/news/2022/05/30/141552/bagaimana-bacaan-doa-untuk-pernikahan-teman-begini-bacaan-latin-dan-artinya

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi