Atlet Indonesia Lampaui Target Medali Paralimpiade, Jokowi: Persiapkan Diri untuk 2024

17 September 2021, 10:49

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi meminta para atlet Paralimpiade Indonesia tetap mempersiapkan diri meski Paralimpiade Tokyo 2020 telah berakhir.

Sebab, ajang Paralimpiade Prancis 2024 tengah menanti, dia berharap di Paralimpiade Prancis, Indonesia dapat meriah lebih banyak medali.

 “Jangan lalai untuk mempersiapkan diri. Ingat Paralimpade di Prancis tinggal 3 tahun lagi, karena 2024 dan kita harapkan di Paralimpiade 2024 nanti kita bisa meraih medali dan prestasi yang lebih tinggi lagi,” kata Jokowi pada acara pertemuan para atlet di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat(17/9/2021).

Jokowi mengapresiasi tinggi atas raihan medali pada Paralimpiade Tokyo.

“Perolehan medali dibandingkan dengan paralimpiade sebelumnya sebuah lompatan sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada peraih medali dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh atlet, pelatih, official, duta besar untuk kerjaan jepang dan seluruh pihak,” katanya. 

Indonesia mendapat total 9 medali adalah prestasi yang luar biasa sejak tahun 1980. Di ajang Paralimpiade tahun ini atlet Indonesia mendobrak dengan prestasi mendapat 2 medali emas yang membanggakan.


https://www.liputan6.com/news/read/4660628/atlet-indonesia-lampaui-target-medali-paralimpiade-jokowi-persiapkan-diri-untuk-2024

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi