Asyik, WhatsApp Tambah Fitur-fitur Menarik Pesan Suara

1 April 2022, 11:12

Asyik, WhatsApp Tambah Fitur-fitur Menarik Pesan Suara

loading…

Fitur-fitur baru pesan suara di WhatsApp bisa digunakan pengguna iOS dan Android. Foto/IST

JAKARTAWhatsApp segera menambah fitur-fitur menarik buat pesan suara dalam waktu dekat ini. Penambahan fitur-fitur baru pesan suara itu akan segera dinikmati oleh penggunanya baik di Android maupun iOS.

Disebutkan Gizbot, fitur pertama yang akan ditambahkan adalah “Out of Chat Playback”. Fitur itu memungkinkan pengguna tetap mendengar pesan suara yang diterima di luar jendela chat. Dengan cara ini, pengguna dapat melakukan banyak tugas, membaca, atau menanggapi pesan lain sambil tetap mendengarkan pesan suara.

Fitur selanjutnya adalah “Pause/Resume Recording”, yang memungkinkan pengguna menjeda rekaman dan melanjutkannya jika sudah siap. Jika mereka terganggu oleh beberapa pekerjaan atau ingin memikirkan sesuatu, maka fitur ini akan membantu.

Baca juga : Mobil Mewah Antipeluru Milik Orang Dekat Vladimir Putin Disita di Italia

Asyik, WhatsApp Tambah Fitur-fitur Menarik Pesan Suara

Fitur ketiga adalah “Waveform Visualization”. Jika Anda merekam pesan suara di WhatsApp Anda akan melihat gambar gelombang yang menandakan proses perekaman pesan suara sedang berlangsung. Hal itu dibuat agar pengguna dapat dengan mudah melakukan perekaman.

Fitur lain yang telah ditambahkan oleh WhatsApp adalah “Draft Preview”, yang memungkinkan pengguna mendengarkan pesan suara sebelum mengirimnya. Ada juga fitur “Remember Playback”, yang memungkinkan pengguna berhenti sejenak saat mendengarkan pesan. Mereka dapat melanjutkan dari tempat mereka pergi saat kembali ke obrolan.

Baca juga : Kijang Innova Listrik Muncul di IIMS Ini Bedanya dengan Model Biasa

Tambahan fitur-fitur baru itu semakin bertambah karena memang semakin tingginya penggunaan pesan suara di WhatsApp. Banyak pengguna melihat pesan suara lebih ringkas dan efektif ketimbang mengetikkan pesan.

Tidak heran jika sejak diperkenalkan pada 2013, WhatsApp terus mengembangkan fitur-fitur menarik di pesan suara. Jadi tinggal tunggu saja fitur-fitur baru pesan suara di WhatsApp itu bisa Anda gunakan.

(wsb)


https://tekno.sindonews.com/read/729963/207/asyik-whatsapp-tambah-fitur-fitur-menarik-pesan-suara-1648757065

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi