ASTRA Tol Cipali Wujudkan Kampung Berseri Astra di Desa Bongas Kulon Majalengka

2 November 2021, 22:00

ASTRA Tol Cipali Wujudkan Kampung Berseri Astra di Desa Bongas Kulon Majalengka

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – PT Lintas Marga Sedaya ( ASTRA Tol Cipali ) melakukan peresmian Kampung Berseri Astra (KBA) di Desa Bongas Kulon, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (2/11/2021).

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatangaan perjanjian kerjasama program KBA oleh Presiden Direktur ASTRA Tol Cipali, Firdaus Azis dan Kepala Desa Bongas Kulon, Abdul Jaelani.

Pada acara tersebut juga disaksikan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemda Majalengka, Rd Muhamaad Umar Ma’ruf beserta CEO Grup Bisnis Jalan Tol Astra Infra Kris Ade Sudiyono.

Jajaran management Astra Tol Cipali bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemda Majalengka, Rd Muhamaad Umar Ma’ruf dan jajaran Pemerintah Desa Bongas Kulon. (FOTO: PT ASTRA Tol Cipali for TIMES Indonesia)

Presiden Direktur ASTRA Tol Cipali, Firdaus Azis mengatakan, KBA merupakan program kontribusi sosial berkelanjutan Astra yang di implementasikan kepada masyarakat dengan konsep pengembangan program empat pilar. Yakni, pilar kesehatan, pilar pendidikan, pilar lingkungan dan pilar UMKM.

“Program CSR yang dilakukan oleh ASTRA Tol Cipali ini, merupakan program – program yang mengutamakan pembinaan dan pengembangan SDM di wilayah Tol Cipali berdasarkan pada empat pilar yang juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut,” jelas Firdaus Azis.

Firdaus menambahkan, bahwa kontribusi ASTRA Tol Cipali sendiri pada KBA ini merupakan bentuk perwujudan filosofi ASTRA, yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Pemberian Donasi Buku pada Pilar Pendidikan KBA Bongas Kulon. (FOTO: PT ASTRA Tol Cipali for TIMES Indonesia)

Dengan keberadaan Jalan Tol Cipali, Firdaus berharap dapat memberikan manfaat yang positif serta berdampak pada perekonomian masyarakat, khususnya saat ini di KBA Bongas Kulon, Kecamatan Sumberjaya, Majalengka.

“Pada peresmian KBA ini, kami dari ASTRA Tol Cipali juga menyerahkan bantuan kendaraan sepeda motor roda tiga yang nantinya akan di fungsikan dalam rangka kebersihan lingkungan bagi seluruh masyarakat di Desa Bongas Kulon,” katanya.

Sebelumnya, kata dia, pada akhir tahun 2020 lalu, ASTRA Tol Cipali juga terlebih dahulu melakukan pembinaan pada pilar pendidikan dengan membina 5 sekolah binaan. Yakni SDN Bongas Kulon 3, SDN Bongas Wetan 2, SDN Lojikobong 2, SDN Cidenok dan SDN Garangwangi 3 di Kecamatan Sumberjaya, Majalengka.

“Kami harapkan nantinya dengan potensi 4 pilar yang dimiliki Bongas Kulon ini, program pembinaan dan pengembangan sumber daya ini dapat berdampak positif kepada masyarakat, sehingga akan tumbuh inisiatif positif dari masyarakat untuk mengubah kualitas kehidupan masyarakat baik dari sisi pendidikan, kesehatan, lingkungan dan UMKM,” harapnya pada peresmian Kampung Berseri Astra . (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia .


Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi