Asabri Gelar Penanaman Pohon Di SPN Polda Riau

30 May 2022, 22:02

RM.id  Rakyat Merdeka – Kantor Cabang (Kancab) PT Asabri (Persero) Pekanbaru berkolaborasi dengan Polda Riau dan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau untuk pelestarian alam. Kolaborasi ini dalam bentuk penanaman pohon di area SPN Polda Riau dengan nilai sebesar Rp 50 juta.

Kegiatan dibuka dengan penyerahan pohon secara simbolis oleh selaku Kepala Kantor Cabang Asabri Pekanbaru Dimas Wira Yudhistira kepada Kepala SPN Polda Riau Kombes Pol Ruli Agus Pramono, Senin (30/5). Dalam kegiatan ini, Tim Asabri dan SPN Polda Riau berkolaborasi melakukan penanaman pohon secara bersama untuk penghijauan di kawasan SPN Polda Riau.

Kombes Ruli berterima kasih atas perhatian Asabri untuk penanaman pohon di area SPN Polda Riau. Dia pun menyampaikan salam hormat untuk Direktur Utama PT Asabri (Persero). Dia menerangkan, di SPN Polda Riau terdapat lahan seluas 29,6 hektare yang masih minim pepohonan.

Berita Terkait : Kapolri Berikan Penghargaan Ke Atlet Polri Yang Sumbang Medali Di Sea Games

“Kami memberikan apresiasi kepada Asabri. Asabri adalah institusi BUMN pertama yang peduli untuk melaksanakan program pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon di SPN Polda Riau yang kondisinya masih sangat gersang. Semoga kegiatan ini bukan yang terakhir dan bisa menjadi sinergi yang baik,” ujarnya.

Dimas membalas pernyataan terima kasih tersebut dengan ucapan yang sama. Dimas sangat berterima kasih atas kolaborasi yang telah terjalin antara Asabri Pekanbaru, Polda Riau, dan SPN Polda Riau. 

“Terima kasih kepada Polda Riau dan SPN Polda Riau untuk kerja samanya dan ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan penanaman pohon yang merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Asabri. Salam hormat akan kami sampaikan kepada direktur utama kami di kantor pusat,” ucapnya.

Berita Terkait : Sahabat Ganjar Bangun Rumah Pintar Di Depok

Jenis pohon yang ditanam yaitu buah-buahan, antara lain matoa, mangga, rambutan, dan jambu. Pemilihan jenis pohon tersebut merupakan arahan dari Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun yang disampaikan melalui Kombes Pol Ruli Agus Pramono. Tabana juga memberikan apresiasinya kepada Asabri terkait kepedulian terhadap pelaksanaan program penanaman pohon.

Tema “Green Movement Asabri dan Polri”, diharapkan menjadi awal adanya gerakan pelestarian lingkungan untuk penanaman pohon yang masif dan upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi, dan deforestasi hutan dan lahan, serta mencegah kerusakan lingkungan lain yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan. 

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian gambaran singkat terkait program-program Asabri, khususnya peran Asabri dalam memberikan pelayanan kepada pesertanya, dalam hal ini anggota Polri.■


https://rm.id/baca-berita/nasional/126394/asabri-gelar-penanaman-pohon-di-spn-polda-riau

 

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi