Apresiasi Nakes Pahlawan Covid, Sandi Uno Kasih Hadiah Staycation Gratis Selama 3 Hari

3 November 2021, 15:21

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.*

PRFMNEWS – Para nakes pahlawan Covid-19 akan mendapat hadiah menginap gratis di hotel (staycation) selama 3 hari sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyediakan program staycation gratis di hotel kepada tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga penunjang fasilitas kesehatan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Dilansir dari rilis pers Kemenparekraf pada 21 Oktober 2021, disebutkan bahwa program staycation gratis tersebut merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras mereka baik yang sedang dan/atau telah menangani pasien Covid-19 selama pandemi, sekaligus bagian dari upaya pemulihan ekonomi nasional khususnya industri pariwisata.

Baca Juga: Kemenkes: Tiap Bulan Bayar Rp800 Miliar untuk Insentif Nakes ke RS

“Seiring dengan melandainya grafik COVID-19, kami mempersilakan para tenaga kesehatan untuk memanfaatkan program staycation yang saat ini dipersiapkan oleh Kemenparekraf,” kata Sandiaga Uno.

Sandi Uno mengatakan, program staycation diharapkan mampu meningkatkan keterlibatan tenaga kerja baik langsung maupun tidak langsung pada sektor industri pariwisata dan perhotelan sebanyak kurang lebih 8.600 orang.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya, menyampaikan, para nakes dan tenaga penunjang faskes yang nantinya ingin memanfaatkan program staycation agar melampirkan surat rekomendasi dari rumah sakit.

Baca Juga: Resmi! Jenderal Andika Perkasa Jadi Calon Tunggal Panglima TNI Gantikan Hadi Tjahjanto

Dia berharap pihak rumah sakit untuk memberikan daftar nama para nakes yang bisa menerima penghargaan dari Kemenparekraf ini.


https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-132934402/apresiasi-nakes-pahlawan-covid-sandi-uno-kasih-hadiah-staycation-gratis-selama-3-hari

 

Media

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi