Apple Tidak Ada Rencana Bangun Metaverse

13 January 2022, 10:46

KBRN, Jakarta: Metaverse saat ini sedang menjadi pembicaraan hangat. 

Jurnalis Bloomberg yang juga pengamat Apple, Mark Gurman menulis dalam buletin Power On mingguannya bahwa Apple tidak akan berpartisipasi dalam metaverse zeitgeist, yang paling baru dipercepat oleh Meta. 

Kutipan yang dimaksud ada di bagian khusus pelanggan buletin, tetapi Gurman membagikannya untuk semua orang di Twitter. 

“Saya telah diberitahu secara langsung bahwa gagasan tentang dunia yang sepenuhnya virtual di mana pengguna dapat melarikan diri – seperti yang mereka dapat dalam visi Meta Platform/Facebook tentang masa depan – adalah terlarang dari Apple,” tulis Gurman seperti dilansir Mashable, Rabu (11/1/2022). 

Dia melanjutkan Apple ingin menciptakan headset virtual reality atau augmented reality (VR/AR) untuk permainan, komunikasi, dan konsumsi konten daripada perjalanan VR yang panjang seperti yang tampaknya ingin dibawa Meta ke dunia. 

“Headset Apple yang saat ini belum dikonfirmasi dan tidak disebutkan namanya dikatakan memiliki dua layar 8K serta fokus signifikan pada augmented reality,” ungkapnya. 

Dengan kata lain, Apple berencana agar pengguna menghabiskan lebih banyak waktu untuk melihat dunia nyata di sekitar mereka daripada yang dimungkinkan oleh Oculus Quest.


https://rri.co.id/teknologi/sains-dan-teknologi/1322489/apple-tidak-ada-rencana-bangun-metaverse?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi