Apple Rilis iOS 15.4.1 Atasi Bug yang Kuras Baterai iPhone

2 April 2022, 18:04

Apple meluncurkan sistem operasi terbarunya, iOS 15 untuk perangkat iPhone, Selasa 21 September 2021. (apple.com)

TEMPO.CO, Jakarta –¬†Apple baru saja merilis paket pembaruan software yang terkini untuk perangkat selulernya pada Kamis, 31 Maret 2022. Di dalamya termasuk iOS 15.4.1 untuk seluruh iPhone yang didukungnya, juga iPadOS 15.4.1 untuk seluruh tablet yang didukungnya. Dari pengkodeannya, ini adalah pembaruan minor yang tidak membawa serta fitur-fitur baru.

Meski begitu pembaruan ini ditujukan untuk memperbaiki sesuatu yang pasti dirasa sangat penting untuk kebanyakan pengguna: umur pakai baterai. Catatan saat rilis menyebutkan bahwa dengan meng-instalasi pembaruan ini, persoalan baterai cepat terkuras pada iPhone atau iPad akan terselesaikan. Persoalan itu kelihatannya muncul sejak pembaruan iOS 15.4 beberapa pekan lalu.

Sebagai tambahan, pengguna iPhone atau iPad juga akan mendapatkan perbaikan untuk masalah perangkat huruf Braille yang tiba-tiba menjadi tak responsif saat menavigasi teks atau men-display sebuah pesan peringatan. Juga perbaikan untuk perangkat pendengaran Made for iPhone hilang koneksi di beberapa aplikasi pihak ketiga.

Ada kemungkinan pula untuk mengatasi bug yang lain dan perbaikan sejumlah performa. Tapi, yang terbesar adalah untuk memperbaiki masalah baterai bocor itu. Jadi silakan dicek jika iPhone atau iPad Anda dirasa lebih cepat habis baterai setelah pembaruan dengan iOS 15.4, Anda mungkin membutuhkan install lagi yang ini.

GSM ARENA

Baca juga:
Headphone Ini Dilengkapi Pemurni Udara, Simak Cara Kerjanya


https://tekno.tempo.co/read/1577729/apple-rilis-ios-15-4-1-atasi-bug-yang-kuras-baterai-iphone

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi