Apple Bakal Ungkap Headset AR/VR di WWDC 2022

31 May 2022, 9:10

Liputan6.com, Jakarta – Sebuah kabar menarik hadir tepat sebelum Apple menggelar acara pengembang tahunan mereka pada 6 Juni mendatang, yaitu Worldwide Developers Conference (WWDC).

Kurang dari seminggu acara tersebut digelar, beredar informasi yang disebut-sebut merupakan nama sistem operasi headset AR/VR buatan Apple.

Adapun paten tersebut adalah “realityOS”. Berdasarkan pendaftaran dua paten terpisah yang dibagikan Parker Ortolani di Twitter, “realityOS” didaftarkan pada 8 Desember 2021.

Menariknya, kedua paten tersebut terdaftar dengan tenggat waktu pengarsipan berkas pada 8 Juni 2022. Dua hari setelah keynote WWDC 2022.

Sementara itu, pengarsipan di situs web USPTO (United State Patent and Trademark Office) tercantum batas waktu tanggal 9 Juni 2022.

Pengajuan paten “realityOS” sendiri tidak menyertakan label atau ditandai sebagai merek dagang Apple, tetapi beberapa pihak meyakini ini adalah milik perusahaan berbasis di Cupertino itu.

Mengutip laporan Parker Ortolani via Macrumors, Selasa¬†(31/5/2022), perusahaan yang mengajukan paten tersebut menggunakan nama “Realityo System LLC.”

Parker menambahkan, alamat perusahaan yang mendaftarkan paten “realityOS” ini sama dengan perusahaan Yosemite Research LCC yang Apple pakai saat ketika mendaftarkan paten “Monterey” beberapa hari sebelum WWDC 2021 digelar.

Nyatanya, Apple mengumumkan Monterey ebagai nama lain dari macOS 12. Selain itu, baik Yosemite Research LLC dan Realityo System LCC terdaftar di alamat yang sama.

realityOS” secara tidak sengaja dirujuk oleh Apple di log pembaruan App Store awal tahun ini, mengonfirmasi keberadaannya dalam beberapa kapasitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4974369/apple-bakal-ungkap-headset-arvr-di-wwdc-2022

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi