Anies Baswedan Klaim Sudah Jalani Amanah PKS di Jakarta

30 May 2022, 13:29

Merdeka.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, dirinya sudah menjalankan amanah PKS di Jakarta. Di mana partai tersebut telah memberikan dukungannya saat berlaga di Pilkada DKI 2017,

Adapun ini disampaikannya saat hadir di Milad PKS ke-20 pada hari ini, Minggu, 29 Mei 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

taboola mid article

“Bahwa amanah oleh PKS di Jakarta bersama dengan fraksi PKS DPRD DKI Jakarta telah kita laksanakan sebaik-baiknya di Jakarta,” kata Anies.

“Terima kasih PKS yang mendampingi bersama. Terima kasih juga partai PAN, PKB dan teman-teman semua di sini yang ikut di dalam perjalanan kita,” sambungnya.

Anies pun menyampaikan tentang persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia yang telah lama dibangun di atas dasar keberagaman. Menurutnya, Indonesia 100 tahun lalu bersama-sama telah memilih dan menyepakati untuk meraih kemerdekaan hakiki.

“Jadi ketika kita memilih bersatu kita memilih bersatu karena kita punya tujuan yang sama. Asal usul tidak bisa dipersatukan. Yang mempersatukan adalah tujuan kita bersama,” kata dia.

2 dari 2 halaman

Anies juga menjelaskan hal ini selaras dengan pesan yang dimiliki oleh PKS semenjak partai ini berdiri. Sehingga amanat kesatuan dan persatuan juga menjadi tanggal jawab partai tersebut.

“Itulah sebabnya ketika partai ini memulai dengan pesan Partai Keadilan Sejahtera. Maka sesungguhnya amanat itu harus diemban dan ditunaikan dengan baik oleh PKS,” kata dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir pada acara puncak Milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke-20 pada hari ini, Minggu (29/5/2022) di Istora Senayan, Jakarta.

Tiba di lokasi sekitar pukul 13.20 WIB, Anies Baswedan disambut meriah dengan tepuk tangan. Sebagian peserta milad PKS juga meneriakkan “Anies Presiden” dari atas tribun.

Anies nampak mengenakan batik bernuansa orange. Ia langsung menyapa Presiden PKS Syaikhu, Ketua DPP Gerindra Sandiaga Uno, dan Ketua DPP Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

“Pak Anies datang pakai baju oranye,” kata pembawa acara diiringi tepuk tangan peserta milad.
Diketahui, PKS baru saja mengganti warna logo menjadi oranye dari semula hitam-kuning.

Reporter: Winda Nelfira/Liputan6.com

[fik]


https://www.merdeka.com/politik/anies-baswedan-klaim-sudah-jalani-amanah-pks-di-jakarta.html

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Transportasi