Anggota DPRD Kota Bontang Antusias Didatangi KPK, Ada Apa?

3 November 2021, 4:01

Anggota DPRD Kota Bontang Antusias Didatangi KPK, Ada Apa?

TIMESINDONESIA, BONTANG – Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) mendatangi DPRD Kota Bontang . Kedatangannya kali ini bukan dalam rangka operasi tangkap tangan atau OTT, melainkan dengan misi lain.

Misi yang dibawa oleh personil Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK wilayah IV itu yakni menggelar sosialisasi pencegahan korupsi.

Pertemuan yang digelar tertutup untuk media itu digelar di ruang rapat lantai 2 DPRD Bontang, Selasa (2/11/2021) sore. Kegiatan ini juga melibatkan Sekretaris DPRD kota Bontang.

Hampir semua anggota dan pimpinan DPRD Bontang tampak hadir dalam kegiatan program kerja sama KPK dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) itu.

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam menyambut baik kegiatan tersebut. Sosialisasi tentang aturan hukum pencegahan korupsi, hingga soal gratifikasi jadi bahasan pertemuan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menegaskan kembali fungsi lembaga DPRD.

“Bagaimana peran kita dan alhamdulillah. Sedikit mendapat review dan tambah wawasan dengan fungsi perencanaan dan pengawasan kita,” ucap Andi Faiz.

Andi Faiz lanjut menjelaskan, sosialisasi ini antusias diikuti oleh legislator Kota Taman.

Selain penyegaran terkait larangan dan ancaman hukum jika menyalahi kewenangan jabatan. Peserta juga diajak diskusi tentang pencegahan korupsi.

“Termasuk juga bagaimana rentannya kita soal bahaya gratifikasi. Itulah tadi sedikit banyak diberikan penyegaran kembali oleh KPK,” jelas Andi Faiz.

Ia berharap pertemuan ini sebagai upaya untuk menguatkan fungsi DPRD Bontang agar dapat melangkah lebih baik dalam mewujudkan pembangunan kota Bontang yang lebih baik.

“Ini menjadi bekal dan menjadi pengingat kembali lebih baik terkait kedinasan kami,” tutup Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. (ADV)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia .


Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi