Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan Hingga Kini, Mendagri: Kita Doakan Segera Ditemukan dalam Keadaan Sehat dan Selamat

30 May 2022, 20:47

Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan Hingga Kini, Mendagri: Kita Doakan Segera Ditemukan dalam Keadaan Sehat dan Selamat

Suara.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mendoakan agar anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, segera ditemukan dalam keadaan selamat.

Pernyataan tersebut disampaikan Tito dalam Pelantikan Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat di Ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C Lantai 3, Kantor Pusat Kemendagri pada Senin (30/5/2022).

“Kita doakan tentunya kepada keluarga besar PKK, wabilkhusus Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Jawa Barat, Ibu Ridwan Kamil, saya juga tahu dari media, (bahwa) ananda tercinta Eril yang saya tahu masih belum ditemukan. Kita doakan segera ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat di Swiss,” kata Mendagri.

Untuk diketahui, Eril merupakan putera sulung dari pasangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya. Eril hilang terbawa arus di sungai Aare saat berenang bersama adik dan temannya.

Baca Juga:
Update Pencarian Anak Ridwan Kamil Terbaru: Mengerucut ke Lokasi Potensial

Pencarian Eril yang hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss berlanjut pada hari keempat pada Minggu (29/5/2022) kemarin. Berdasarkan laman resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu), KBRI Bern, pencarian dipimpin oleh Kepala Polisi Maritim Bern.

“Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz di sepanjang sungai Aare, kota Bern, di sepanjang sungai Aare, kota Bern, Swiss, berlanjut di hari ke empat, Pencarian dimulai di pagi hari pukul 09.00 waktu setempat, yang dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Maritim Bern,” tulis keterangan KBRI Bern dalam laman Kemlu.go.id, dikutip, Senin (30/5/2022).

Pencarian di sesi pagi hari dilakukan dengan metode boat search yakni menggunakan teropong untuk memantau situasi bawah air. Selanjutnya, area pencarian telah mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili.

Kemudian pada sesi sore, fokus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu. Hingga pukul 19.00 waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil.

“Hingga pukul 19.00 malam waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan,” tulis keterangan KBRI Bern.

Baca Juga:
Masih Dalam Pencarian, Ratusan Warga Cirebon Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Anak Ridwan Kamil

Menurut Polisi Maritim, proses pencarian pada hari ini masih terkendala oleh tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju. Pencarian kembali dilanjutkan hari ini (30/5/2022) waktu setempat.


https://www.suara.com/news/2022/05/30/200152/anak-ridwan-kamil-belum-ditemukan-hingga-kini-mendagri-kita-doakan-segera-ditemukan-dalam-keadan-sehat-dan-selamat

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi