Amien Rais: Duet Jokowi – Luhut Simbol Rezim Paranoid Harus Berakhir Oktober 2024

2 April 2022, 17:47

Amien Rais: Duet Jokowi - Luhut Simbol Rezim Paranoid Harus Berakhir Oktober 2024

Suara.com – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, menilai Presiden Joko Widodo dan Menko Marves RI Luhut Binsar Panjaitan harus selesai jabatannya pada Oktober 2024. Tidak boleh diperpanjang.

Menurut pendiri Partai Amanat Nasional tersebut, duet Jokowi – Luhut tidak boleh megupayakan cara-cara Orde Baru demi tujuan politik.

“Duet Jokowi – Luhut yang saat ini menjadi simbol dan substansi rezim berkuasa, sesungguhnya harus berakhir pada Oktober 2024,” kata Amien melalui chanel YouTube Amien Rais Official, Sabtu (2/4/2022).

“Tidak boleh lagi dua oknum ini menggerakkan berbagai cara, tekad ala Orde Baru itu,” sambungnya.

Baca Juga:
Jokowi Bakal Salurkan BLT Minyak Goreng, Warganet: Bukan Solusi, Turunkan Harganya Saja!

Amien mengatakan, hingga kekinian ia masih mengingat bagaimana rezim Orde Baru menggunakan beragam cara untuk menekan hingga membodohi rakyat demi tujuan politik belaka.

Selanjutnya, sama seperti Orde Baru, salah satu ciri rezim Jokowi – Luhut kekinian mengidap suatu ketakutan, selalu merasa tidak aman.

“Saya ingatkan, bahwa rezim Jokowi – Luhut, karena ambisi kekuasaannya itu menjadi sebuah rezim paranoid. Cirinya adalah rasa tidak pernah secure, aman,” kata dia.

Kemudian, untuk menutupi kelemahannya, “Jokowi – Luhut menggertak, mengancam, mengerahkan massa yang masif, bahwa duet ini adalah satu-satunya yang dapat menyelamatkan bangsa.”

Amien mengakui prihatin dan merasa kasihan terhadap asosiasi-asosiasi dimanfaatkan demi kepentingan politik.

Baca Juga:
Luhut Dinilai Kebablasan, Omongannya soal Kenaikan Harga Pertalite Meresahkan Publik

Terbaru, Asosiasi Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia menyatakan siap mendukung Jokowi melanjutkan kekuasaan menjadi 3 periode. Hal itu dinyatakan seusai acara Silatnas APDESI yang dihadiri Jokowi – Luhut.


https://www.suara.com/news/2022/04/02/173400/amien-rais-duet-jokowi-luhut-simbol-rezim-paranoid-harus-berakhir-oktober-2024

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi