Aliran Sungai Bengawan Solo Meluap, Ratusan Warga Terpaksa Mengungsi karena Banjir

23 October 2022, 4:52

INDOZONE.ID – Diguyur hujan deras pada Jumat (21/10/2022) sore hingga malam, aliran Sungai Bengawan Solo meluap. Akibatnya, puluhan rumah warga di Kelurahan Pucangsawit, Jebres, Solo, Jawa Tengah, terendam banjir.
Banjir merendam permukiman warga (Z Creators/Is Ariyanto)Warga yang terdampak banjir terpaksa mengungsi ke tenda darurat atau di tempat yang lebih tinggi, seperti di Posyandu Dahlia yang terletak di RT 2 RW 6, lalu di Masjid Al-Muhajirin RT 3 RW 6 dan pos ronda RT 3 RW 6, Pucangsawit, Solo.

Warga terpaksa mengungsi karena rumahnya kebanjiran (Z Creators/Is Ariyanto)Hingga Sabtu pagi (22/10/2022) sekitar jam 09.00 WIB, pantauan Tim Z Creators, Is Ariyanto, banjir mulai surut namun di genangan air masih nampak di sebagian titik permukiman warga.

Banjir di Pucangsawit, Solo (Z Creators/Is Ariyanto)Menurut Ngatino, ketua RT 02/RW 6, Pucangsawit, ketinggian air bervariatif dari mulai 50 centimeter hingga 1,5 meter,”Ketinggian banjir variatif, dari mulai 50 centimer, 1 meter lebih, maksimal sekitar 1,5 meter. Di wilayah sini ada sekitar 81 KK (Kepala Keluarga),” kata Ngatino.Warga berharap pemkot Solo segera mengantisipasi adanya banjir susulan, mengingat curah hujan tinggi masih akan terjadi beberapa hari ke depan. 

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.Z Creators

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi