Airlangga: Pembahasan Cawapres Prabowo Chapter Terakhir

22 September 2023, 0:53

Bakal Calon Presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan pidato dalam Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (21/9/2023). Dalam Rapimnas tersebut Partai Demokrat resmi mendeklarasikan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID,¬†JAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menilai bahwa tambahan kekuatan Partai Demokrat semakin memperkuat Koalisi Indonesia Maju dalam menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Adapun pembahasan bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo akan dibahas pada chapter akhir.
“Nanti, itu chapter terakhir, tinggal satu-dua langkah lagi,” ujar Airlangga usai deklarasi Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (21/9/2023) malam.
Sekali lagi, ia menyampaikan bahwa bergabungnya Partai Demokrat semakin memperkuat koalisi pengusungan Prabowo. Jika menang, mereka setidaknya sudah menguasai 45 kursi di parlemen.
“Maka Koalisi Indonesia Maju seperti yang diberitakan di awal menjadi koalisi besar dan penguasaan kursinya itu mendekati 45 persen. Ditambah lagi dengan partai-partai yang baru, kami berharap bahwa strategi lanjutan kemarin sudah dibahas,” ujar Airlangga.

“Ini sekarang bisa lebih kencang lagi dan tinggal chapter terakhir,” sambung Menteri Koordinator Perekonomian itu.
Prabowo resmi dideklarasikan Partai Demokrat sebagai bakal calon presiden (capres) dari Pilpres 2024. Ia pun berterima kasih atas amanat yang diberikan partai berlambang bintang mercy itu lewat forum rapat pimpinan nasional (Rapimnas).
“Terima kasih atas kepercayaan ini, atas harapan yang kalian berikan kepada saya. Terima kasih atas kehormatan yang telah diberikan kepada saya,” ujar Prabowo.
“Saya hanya bisa katakan bahwa saya menerima keputusan ini. Dengan tekad bahwa saya akan berbuat yang terbaik, saya akan memberi segala yang ada pada diri saya, agar kepercayaan tersebut tidak saya kecewakan,” sambungnya.
Menteri Pertahanan (Menhan) itu siap memberikan segalanya dan bekerja keras bersama partai politik yang ada dalam Koalisi Indonesia Maju. Tujuan utamanya adalah menggapai cita-cita untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.
“Saudara-saudara sekalian, suatu bangsa yang merdeka apabila kemerdekaan tersebut bisa memberikan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Inilah yang jadi cita-cita pendiri bangsa dan semua presiden kita,” ujar Prabowo.
 

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi