Airlangga Hartarto Tegaskan Indonesia adalah Sahabat Palestina

30 May 2022, 18:07

Airlangga Hartarto Tegaskan Indonesia adalah Sahabat Palestina

Penegasan tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam rangkaian World Economic Forum’s (WEF) 2022 di Davos, Swiss pekan lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Menko Airlangga bertemu dengan Perdana Menteri Palestina, Mohammad Shtayyeh di sela acara WEF 2022.

“Saya sampaikan, Palestina adalah sahabat kita dan kita akan dukung terus,” kata Airlangga Hartarto dikutip dari akun Instagramnya, Senin (30/5).

Masih dalam unggahannya, Ketua Umum Partai Golkar ini juga turut membagikan potret kebersamaannya dengan PM Palestina.

“Indonesia akan terus mendukung rakyat Palestina dalam mendapatkan kemerdekaannya, memperoleh pengakuan penuh secara politik, ekonomi, dan kemanusiaan,” tandasnya.

Hingga saat ini, ketegangan antara Palestina dan Israel masih terus terjadi. Terbaru, seorang remaja Palestina berusia 16 tahun tewas usai ditembak di kepala oleh pasukan Israel di Kota Nablus, Tepi Barat pada Rabu (25/5).

Peristiwa itu terjadi ketika baku tembak dengan ratusan orang Palestina yang melempari dengan batu dan bom molotov. Kala itu, umat Yahudi melakukan ibadah di Makam Joseph pada Selasa malam (24/5).

Beberapa umat Yahudi meyakini Makam Joseph adalah situs pemakaman patriark Yahudi. Sementara bagi orang Palestina, itu adalah pemakaman seorang syekh.


https://politik.rmol.id/read/2022/05/30/535317/airlangga-hartarto-tegaskan-indonesia-adalah-sahabat-palestina

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi