Airlangga Harapkan Kompetisi Sehat dengan Prabowo di Pilpres 2024

17 August 2022, 12:05

Airlangga Harapkan Kompetisi Sehat dengan Prabowo di Pilpres 2024

Airlangga Harapkan Kompetisi Sehat dengan Prabowo di Pilpres 2024

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berpotensi besar bakal bersaing pada Pilpres 2024 mendatang. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA – Partai Golkar menegaskan siap mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam persaingan sehat dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

“Insyallah siap (berkontestasi dengan Prabowo) dan kita berharap bisa berkompetsisi dgn sehat saja dalam konteks demokrasi,” kata Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Kendati demikian, Doli mengatakan, pengusungan Airlangga menjadi capres masih dalam proses pembahasan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk Partai Golkar dengan PAN dan PPP.

“Kita sedang berproses kalau dalam kontes KIB tapi dalam Golkar kita sudah tetapkan Pak Airlangga jadi capres nanti KIB kita bicarakan sama-sama nanti,” ungkapnya.

Perihal Prabowo mencalonkan kembali sebagai capres di 2024, Partai Golkar mengaku menghargai keputusan suatu partai mengusung kadernya.

Sebab, dalam pemilu, hal itu sesuatu yang biasa terjadi, karena tidak bisa menutup peluang capres dari partai politik lain.

“Saya kira kita memberikan apresiasi saja penghargaan setiap parpol yang punya mencalonkan kadernya gitu,” imbuh Ketua Komisi II DPR RI itu. (dil/jpnn)

Ketua Umum Airlangga Hartarto siap bersaing sehat dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


https://www.jpnn.com/news/airlangga-harapkan-kompetisi-sehat-dengan-prabowo-di-pilpres-2024

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi