Notice: Function _load_textdomain_just_in_time was called incorrectly. Translation loading for the acf domain was triggered too early. This is usually an indicator for some code in the plugin or theme running too early. Translations should be loaded at the init action or later. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 6.7.0.) in /home/xcloud.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 6121
AI Berhasil Bantu Agen Contact Center Layani Pelanggan dalam Banyak Bahasa – Page 3 – Xcloud.id
Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

AI Berhasil Bantu Agen Contact Center Layani Pelanggan dalam Banyak Bahasa – Page 3

AI Berhasil Bantu Agen Contact Center Layani Pelanggan dalam Banyak Bahasa – Page 3

Liputan6.com, Jakarta – Transcosmos Indonesia (TCID), perusahaan layanan bisnis digital dan customer experience baru saja memperkenalkan Translingo Smart. Ini merupakan solusi untuk layanan pelanggan multibahasa berbasis Generative AI (Gen AI) besutan Transcosmos Japan.

Adapun solusi ini dilokalisasi untuk pasar Indonesia, sehingga bisa membantu perusahaan yang ingin masuk ke pasar global. Layanan berbasis Gen AI ini juga memungkinkan SDM lokal bersaing dengan talenta global.

Translingo Smart sendiri merupakan layanan chat multibahasa real-time yang menggunakan teknologi Gen AI untuk menerjemahkan percakapan secara otomatis antara pelanggan dan agen layanan pelanggan.

Dengan kemampuan ini, agen contact center yang memiliki keterbatasan bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya untuk berinteraksi dengan pelanggan dalam 15 bahasa, seperti bahasa Indonesia, Jepang, Korea, dan Mandarin.

“Translingo Smart adalah solusi TCID untuk terus berinovasi dan memanfaatkan potensi AI guna mewujudkan efisiensi operasional dan memberikan layanan pelanggan yang lebih baik,” tutur Vice President Director TCID Ardi Sudarto dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (29/10/2024).

Melalui layanan ini, perusahaan tidak lagi harus bergantung pada agen yang mampu berbahasa asing selain bahasa Inggris. Jadi, bisa memperluas akses dan meningkatkan efisiensi layanan.

“Kami percaya bahwa AI tidak hanya dapat membuat operasional lebih efisien, tetapi juga membuka jalan bagi SDM lokal untuk dapat bersaing dengan talenta global,” tutur Ardi.