Agus si Spider-Man Asal Sukoharjo Disorot Media Asing, Aksi Heroiknya Saat Pandemi Sita Perhatian

17 September 2021, 12:00

Agus Widanarko (40), mengenakan kostum Spiderman, membawa spanduk bertuliskan

PIKIRAN RAKYAT – Seorang pria berusia 40 tahun sengaja berpenampilan layaknya salah satu superhero Marvel, Spider-Man dengan tujuan yang mulia.

Ialah Agus Widanarko yang selama empat bulan terakhir rela menggunakan topeng sekaligus kostum ikonik manusia laba-laba demi menghibur anak-anak yang terisolasi akibat pandemi Covid-19.

Aksi heroik Agus kemudian mendapat perhatian khusus dariĀ media asing hingga membuat pria yang kesehariannya bekerja sebagai konselor narkoba itu mendapat julukan ‘Super-Isoman’.

Baca Juga: Rumah Cristiano Ronaldo di Manchester Kerap Didatangi Kawanan Domba, CR7 Ambil Tindakan

Dikutip dari Reuters, saat mengunjungi rumah-rumah warga, Agus Widanarko membawa makanan dan memberi edukasi pada anak-anak tentang pentingnya protokol kesehatan.

Biasanya, Agus Widanarko sendiri menjalankan misi di sekitar tempat tinggalnya yakni Sukoharjo, Jawa Tengah.

Agus mengatakan, hal tersebut dia lakukan agar meringankan stres dan trauma anak-anak akibat Covid-19.

Baca Juga: Ikatan Cinta 17 September 2021: Reaksi Andin Dengar Cerita Mama Rosa Soal Ibu Kandungnya, Ada Janji Papa Surya

“Saya melakukan ini karena banyak anak yang merasa bosan selama 14 hari isolasi, sehingga membutuhkan pendampingan psikologis atau trauma healing,” ujarnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-012615446/agus-si-spider-man-asal-sukoharjo-disorot-media-asing-aksi-heroiknya-saat-pandemi-sita-perhatian

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi