Adonara Propertindo Diduga Hadiahi Barang Buat Para Pejabat Sarana Jaya

16 September 2021, 15:02

RM.id  Rakyat Merdeka – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami dugaan adanya pemberian barang dari PT Adonara Propertindo kepada sejumlah pihak di Perumda Pembangunan Sarana Jaya.

Diduga, pemberian barang-barang itu merupakan “pelicin” proyek pengadaan tanah di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur pada 2017, yang berujung praktik rasuah.

Berita Terkait : KPK Panggil 2 Pegawai Pemprov Banten

Hal ini didalami penyidik komisi antirasuah dari Senior Manajer Divisi Keuangan dan Akuntansi Perumda Pembangunan Sarana Jaya Mohamad Wahyudi Hidayat, saat memeriksanya pada Rabu (15/9) kemarin.

“Yang bersangkutan hadir dan dikonfirmasi antara lain dengan dugaan adanya pemberian dalam bentuk barang dari PT AP (Adonara Propertindo) kepada pihak-pihak tertentu di Perumda Pembangunan Sarana Jaya,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Kamis (16/9).

Berita Terkait : Adonara Propertindo Diduga Nyawer Sejumlah Pejabat Sarana Jaya Pake Motor

Sebelumnya, komisi pimpinan Firli Bahuri cs mengungkapkan, sejumlah pihak di Perumda Pembangunan Sarana Jaya diduga menerima sejumlah kendaraan dari PT Adonara Propertindo.

Hal ini digali penyidik KPK dari perwakilan Staf Manager Penjualan Dealer Yamaha Dwi Kencana Motor, yang digarap sebagai saksi dalam kasus ini, Kamis (9/9).
 Selanjutnya 


https://rm.id/baca-berita/nasional/91260/lancarin-proses-pengadaan-tanah-di-munjul-adonara-propertindo-diduga-hadiahi-barang-buat-para-pejabat-sarana-jaya

 

Partai

Institusi

K / L

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi