Adira Tawarkan Pembiayaan Kendaraan Menarik di IIMS 2022

3 April 2022, 13:05

Liputan6.com, Jakarta – Sektor otomotif menjadi salah satu yang terdampak cukup signifikan saat pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia. Namun, seiring waktu berjalan, pemulihan terkait pasar roda empat dan roda dua hingga saat ini terus membaik.

Melihat hal tersebut, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama dengan anak perusahaannya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan didukung oleh MUFG sebagai perusahaan induk, menegaskan dukungannya untuk mendukung perbaikan industri otomotif, dengan mengikuti gelaran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022.

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap pasar otomotif di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi berperan penting dalam memantapkan komitmen tersebut.

Ada beberapa indikator positif, antara lain volume penjualan kendaraan roda empat di tahun lalu yang mencapai 890.000 unit (melebihi target 850.000 unit), sementara proyeksi penjualan kendaraan roda empat tahun ini adalah sebesar 900.000 unit.

Bisnis pembiayaan kepemilikan kendaraan juga menunjukkan tren positif, yaitu sebesar 74% dari total piutang pembiayaan bersih industri atau Rp 364,23 triliun pada tahun 2021, tumbuh 12% dari tahun sebelumnya.

I Dewa Made Susila, Presiden Direktur PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk Tren positif saat ini mendorong kami untuk meyakini bahwa industri otomotif Indonesia akan segera pulih.

Adira Finance bangga dapat berkolaborasi dengan Danamon dan MUFG untuk menghadirkan kemudahan pembiayaan dan solusi keuangan bagi ekosistem industri otomotif melalui ajang IIMS Hybrid 2022,” jelasnya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 telah dibuka dan digelar selama dua pekan ke depan.


https://www.liputan6.com/otomotif/read/4927471/adira-tawarkan-pembiayaan-kendaraan-menarik-di-iims-2022

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi