Ada Klaster PTM, Ganjar Minta Sekolah Tetap Jaga Prokes

3 November 2021, 13:02

RM.id  Rakyat Merdeka – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar penutupan sejumlah sekolah terkait dengan adanya temuan klaster Covid-19 pada pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Semarang, sesuai dengan prosedur standar.

“Iya tutup. Sekolah tutup dulu dan dirawat anaknya. Kemudian dilakukan tracing dan testing. Pokoknya sesuai SOP-nya begitu, langsung tutup dua minggu, terus dievaluasi,” ujar Ganjar dalam keterangan resminya, Rabu (3/11).

Berita Terkait : Capai 60 Persen, Ganjar Genjot Vaksinasi Warga Jateng

Diingatkannya, temuan klaster PTM tersebut menunjukkan pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan.

Setiap sekolah, harus memiliki Satgas Covid-19 yang bertanggung jawab untuk memantau terus-menerus pelaksanaan PTM, serta melakukan evaluasi.

Berita Terkait : Satgas Minta Prokes Area Wisata Diawasi

“Itu yang saya katakan tadi harus disiplin. Ya mereka bisa ketularan meskipun data yang masuk ke kita mereka tanpa gejala, maka SOP-nya satu pokoknya ditutup dan setiap sekolah harus punya Satgas Covid-19 yang memantau terus menerus, dan kami evaluasi pasti,” tegasnya.

Orang nomor satu di Jateng itu meminta siswa maupun guru yang dinyatakan positif Covid-19 agar diberi perawatan. Selain itu, harus dilakukan pelacakan dan pemeriksaan terhadap sekolah yang bersangkutan.
 Selanjutnya 


https://rm.id/baca-berita/nasional/98121/ada-klaster-ptm-ganjar-minta-sekolah-tetap-jaga-prokes

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Fasum

Transportasi