Aceh Kehabisan Stok Vaksin Covid-19

3 November 2021, 3:22

Aceh Kehabisan Stok Vaksin Covid-19

Banda Aceh: Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh menyatakan vaksin covid-19 di Provinsi Aceh dilaporkan habis pada Selasa, 2 November 2021. Kehabisan vaksin terjadi hampir semua kabupaten/kota di provinsi Aceh.

“Kalau tadi laporan dari kabupaten/kota, rata-rata hari ini habis, ada beberapa masih bisa untuk tahan sampai besok. Kita berharap dalam dua hari ini bisa masuk dari Jakarta,” kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif, saat dikonfirmasi.

Baca: Teroris KKB Kembali Bakar Rumah Warga di Intan Jaya

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Hanif mengatakan stok vaksin yang dikirim pemerintah pusat untuk Aceh cukup variatif, mulai 50 ribu hingga 100 ribu vial. Pengiriman dilakukan setiap minggu.

“Kita dijatahkan, biasanya kita seminggu terima sekitar 100 ribu atau 50 ribu, tergantung stok di Jakarta. Jakarta pun mereka kasih stok vaksin ke kita, tergantung stok mereka di sana,” jelasnya.

Menurut Hanif kekurangan stok vaksin menjadi kendala serius bagi Aceh. Apalagi, provinsi ini berada di urutan nomor 2 dari bawah soal capaian vaksinasi.

Sedangkan pada bulan Oktober capaian vaksin covid-19 lebih dari 10% pada 4 kabupaten/kota, yaitu Pidie Jaya, Simeulue, Gayo Lues dan Banda Aceh.


Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi