Abdul Mu’ti: Kehadiran Sriyatin Siddiq ke Sidang Isbat Kemenag Tidak Mewakili Muhammadiyah

3 April 2022, 20:06

Abdul Mu'ti: Kehadiran Sriyatin Siddiq ke Sidang Isbat Kemenag Tidak Mewakili Muhammadiyah

Hal itu ditegaskan langsung oleh Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menanggapi kehadiran Sriyatin di acara Sidang Isbat yang diselenggarakan Kemenag pada Jumat (1/4).

“Tidak ada surat dari Kemenag kepada PP Muhammadiyah dan kepada Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah untuk menghadiri Sidang Isbat,” ujar Abdul Mu’ti dalam keterangannya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Minggu petang (3/4).

Karena kata Abdul, prosedur di Muhammadiyah, untuk tertib organisasi, semua yang mewakili PP Muhammadiyah di forum resmi harus membawa surat tugas resmi dari PP Muhammadiyah atau Majelis sesuai surat undangan.

“Karena tidak ada undangan dan tidak ada Surat Tugas, keikutsertaan Dr. Sriyatin tidak mewakili dan tidak merupakan representasi resmi PP Muhammadiyah,” kata Abdul Mu’ti.

Abdul Mu’ti mengaku, mendapatkan info bahwa surat Kemenag kepada Kepala Pengadilan Agama Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada tanggal 21 Maret agar menugaskan Dr. Sriyatin untuk menghadiri Sidang Isbat.

“Jadi kehadiran beliau dalam Sidang Isbat tidak mewakili PP Muhammadiyah,” pungkasnya.


https://politik.rmol.id/read/2022/04/03/529060/abdul-muti-tegaskan-kehadiran-sriyatin-siddiq-ke-sidang-isbat-kemenag-tidak-mewakili-muhammadiyah

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi