Warga Minta Fasilitas di Terminal Tanjung Priok Segera Diperbaiki
Tim Redaksi
JAKARTA, KOMPAS.com –
Sejumlah warga meminta agar berbagai fasilitas yang rusak di ruang tunggu lantai dua
Terminal Tanjung Priok
, Jakarta Utara, bisa segera diperbaiki.
“Agar lebih bagus lagi, ini kan masih baru sekitar 2-3 tahunan dibangun semua, cuma tempat duduknya udah pada rusak,” ucap salah satu penumpang bernama Zaenal (60) saat diwawancarai
Kompas.com
di lokasi, Jumat (20/6/2025).
Sementara itu, pegawai perusahaan otobus (PO) bernama Selamet berharap agar Terminal Tanjung Priok bisa mencontoh terminal di Magelang, Jawa Tengah.
“Harusnya kayak seperti di daerah saya Magelang, terminal daerah tapi istimewa, fasilitas memadai, bersih,” ujar Selamet.
Selamet mengatakan, ruang tunggu penumpang di Terminal Magelang sangat nyaman.
Bahkan, para calo tiket pun tak diperbolehkan untuk masuk ke ruangan tersebut.
“Misalnya, khusus yang masuk ke dalam aja penumpangnya, calo di luar semua,” kata Selamet.
Diberitakan sebelumnya, banyalk fasilitas di ruang tunggu lantai dua Terminal Tanjung Priok yang mengalami kerusakan.
Mulai dari bangkunya yang rusak dan berkarat sehingga tak bisa diduduki lagi.
Kemudian,
rolling door
yang menjadi penutup ruangan tunggu itu hancur.
Selamet mengatakan, bangku tersebut mulai rusak saat bulan Ramadhan kemarin. Sementara itu,
rolling door
sudah rusak selama tahunan.
Namun, sampai saat ini, kedua fasilitas tersebut belum juga diperbaiki, bahkan didiamkan begitu saja.
Copyright 2008 – 2025 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.
Warga Minta Fasilitas di Terminal Tanjung Priok Segera Diperbaiki Megapolitan 20 Juni 2025
/data/photo/2025/06/20/685506efc6992.jpg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)