Jakarta, Beritasatu.com – Pengelola jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Astra Infra Toll Road Cikopo Palimanan memohon maaf karena lubang di beberapa titik di tol tersebut. Lubang ini membuat sejumlah kendaraan mengalami kerusakan.
Direktur Operasional Astra Infra Toll Road Cikopo Palimanan Rinaldi mengungkapkan pihaknya mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengendara. Perusahaan juga siap untuk memberikan ganti rugi untuk mobil yang mengalami kerusakan akibat lubang-lubang di Tol Cipali tersebut.
”Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, dan berkomitmen untuk dapat mengganti kerugian yang menimpa pengguna jalan, serta segera melakukan penanganan lubang di ruas Tol Cipali,” kata Rinaldi dalam keterangannya di Jakarta, dilansir dari Antara, Selasa (28/1/2025).
Untuk mendapatkan ganti rugi dari perusahaan pengelola jalan tol tersebut, pemilik kendaraan yang mengalami kerusakan akibat lubang lubang di Tol Cipali (KM 72–KM 188 Tol Transjawa) dapat melakukan klaim melalui call center Astra Infra Toll Road Cikopo–Palimanan di nomor (0260) 7600 600 atau melalui pesan singkat whatsapp di nomor 0853-1629-2905.
Klaim ganti rugi akan diproses maksimal 14 hari kerja setelah dokumen klaim dilengkapi oleh pengguna jalan.
Di sisi lain, sejumlah langkah telah diambil untuk menangani kerusakan, termasuk perbaikan menggunakan metode patching, pemasangan rambu-rambu tambahan, dan pengerahan 12 tim lapangan yang bekerja secara intensif di lokasi-lokasi terdampak. Koordinasi dengan Patroli Jalan Raya (PJR) juga dilakukan guna memastikan proses berjalan dengan aman dan efisien.
“Kami akan melakukan langkah-langkah terbaik untuk mencegah masalah ini terulang kembali, tanpa mengabaikan aspek keselamatan baik bagi pekerja maupun pengguna jalan,” ujar Rinaldi terkait kendaran yang rusak akibat lubang di Tol Cipali.
