703 Guru Ciamis Terima SK P3K, Bupati: Tidak Ada PHK di Tengah Jalan Selama Tidak Melanggar

30 May 2022, 22:34

PIKIRAN RAKYAT – Keberadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) membantu mengatasi kekurangan guru.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, selama pegawai P3K tidak melakukan kesalahan atau pelanggaran, tidak akan ada pemutusan kerja di tengah jalan. 

“Selama saya menjabat sebagai Bupati, mereka (P3K)  kami pertahankan dan perjuangkan kontraknya, tidak ada PHK di tengah jalan. Kecuali, jika ada pelanggaran kode etik, hal yang tidak diinginkan, baru putus kontrak,” katanya usai menyerahkan 703 SK P3K guru tahap 2 formasi Tahun 2021, di Halaman Pendopo Ciamis, Senin, 30 Mei 2022.  

Didampingi Sekda Ciamis, Tatang, dia menambahkan, kekurangan guru tercatat sejak tahun 2010. Kemudian Tahun 2019 pemerintah membuka penerimaan guru, Kabupaten Ciamis hanya mendapat kuota 200 orang. Jumlah tersebut jauh di bawah kebutuhan sebanyak 6.000 guru.  

“Dengan adanya guru P3K, kekurangan itu dapat sedikit teratasi. Mereka dapat membantu guru ASN yang kadang di satu sekolah hanya ada satu atau dua orang, ” katanya.

“Mereka dituntut mampu menciptakan generasi emas yang cerdas, pandai dan berahlak mulia di tengah keterbatasan sumber daya manusia,” tuturnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014603916/703-guru-ciamis-terima-sk-p3k-bupati-tidak-ada-phk-di-tengah-jalan-selama-tidak-melanggar

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi