6 Fakta Proses Pencarian Eril, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss

30 May 2022, 15:52

Senin, 30 Mei 2022 – 15:10 WIB

VIVA – Pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang ketika tengah berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, masih terus berlangsung. Pihak keluarga dan KBRI Bern terus mengabarkan tentang upaya pencarian terbaru. Eril hilang saat berenang di Sungai Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022 siang waktu setempat. Eril hilang karena terseret arus sungai yang deras. 

Tim SAR dan pihak kepolisian juga terus memastikan, pencarian Eril akan terus dilanjutkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Pihak kepolisian dan Tim SAR juga memberikan jaminan kepada Ridwan Kamil dan keluarga, dengan mengambil langkah maksimal untuk mencari keberadaan Eril yang hingga kini masih belum ditemukan. 

Proses pencarian anak Ridwan Kamil ini bahkan sampai melibatkan pemadam kebakaran. Pada hari pertama, pencarian dilakukan sampai radius 16 km dari titik awal Eril dinyatakan hilang. Diketahui bahwa Eril tengah mencari kampus di Swiss untuk melanjutkan studi S2, ia kemudian dinyatakan hilang di Sungai Aare saat berenang dengan adik dan temannya. 

1. Dubes RI untuk Swiss Ikut Mencari Anak Ridwan Kamil

Emmeril Khan Mumtadz anak Ridwan Kamil

Emmeril Khan Mumtadz anak Ridwan Kamil

Muliaman Hadad, dubes RI untuk Swiss mendapatkan informasi tentang hilangnya anak Ridwan Kamil pada pukul 11.24 waktu setempat. Hal tersebut membuat dirinya langsung turun tangan membantu untuk mencari Eril. Ketika itu, Tim SAR segera dibentuk. Sebanyak 20 orang polisi sungai, polisi media, dan juga pemadam kebakaran dikerahkan untuk mencari keberadaannya. 

2. Tidak Ada Penetapan Batas Waktu Pencarian


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1479803-6-fakta-proses-pencarian-eril-anak-ridwan-kamil-yang-hilang-di-swiss?terbaru=2

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi