5 Tips Memberikan Kado yang Sesuai untuk Teman yang Baru Melahirkan

30 May 2022, 17:04

Ilustrasi perlenkapan bayi. (dok. Kiddiposh)

TEMPO.CO, Jakarta – Ada perasaan bahagia melihat teman yang baru memiliki momongan. Rasa senang itu seringkali diungkapkan dengan cara memberikan ucapan selamat hingga memberikan kado yang bermanfaat. Namun, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ketika ingin memberikan kado kepada teman yang baru melahirkan. Hal ini ditujukan agar kado yang akan berikan tepat sasaran dan bermanfaat untuk orang tua dan sang buah hati. 

Chief Operating Officer Kiddiposh mengatakan sebagai teman tentu ingin memberikan hadiah terbaik yang dapat berguna bagi sang ibu dan bayinya. “Membantu para ibu memenuhi kebutuhannya, Kiddiposh hadir menawarkan berbagai pilihan pakaian hingga perlengkapan anak yang bisa kamu jadikan opsi untuk diberikan sebagai hadiah,” ujarnya dalam keterangan pers. 

Berikut ini lima tips memberikan kado yang sesuai untuk sang ibu dan buah hati

1. Tanyakan langsung wish list si ibu 

Kado memang identik dengan kejutan. Namun pada saat tertentu, menanyakan langsung pilihan barang yang sudah menjadi wish list sang ibu merupakan langkah yang tepat agar kado yang diberikan sesuai dengan kebutuhan. Dengan bertanya terlebih dahulu, Anda dapat mengetahui barang apa saja yang sebenarnya sedang dibutuhkan, serta meminimalisir adanya hadiah yang sama dengan pemberian orang lain. 

2. Tentukan budget yang sesuai

Setelah mengetahui barang apa saja yang dibutuhkan sang ibu, Anda dapat menentukan barang mana yang sesuai dengan budget-mu untuk diberikan sebagai kado. Selain itu, Anda bisa mengajak teman akrab lainnya untuk teman patungan membeli kado. Dengan begitu, barang yang diberikan sebagai hadiah bisa lebih banyak dan tentunya dengan harga yang lebih hemat. 

3. Tentukan tujuan pemberian kado

Menentukan tujuan pemberian kado mungkin terkesan sepele, namun sebenarnya sangat bermanfaat untuk si penerima. Anda harus memikirkan dengan baik kado seperti apa yang ingin diberikan, misalnya kado yang berguna untuk digunakan jangka panjang, seperti car seat, diapers bag, dan perlengkapan bayi lainnya. Selain itu, Anda juga bisa memberikan kado dalam rangka memberikan semangat usai sang ibu melahirkan, seperti buah-buahan dan baju untuk bayi dan ibu. Dengan tujuan yang jelas, pemberian kado tidak akan sia-sia dan bisa berguna untuk memenuhi kebutuhan teman dan buah hatinya.

4. Kado yang personal

Kartu ucapan merupakan hal yang tidak boleh ketinggalan ketika ingin memberikan kado. Makin spesial, kartu ucapan yang bersifat personalized bisa memperlihatkan kepedulian dan perhatian yang lebih kepada sang ibu. Pemberian kartu ucapan juga akan sangat bermakna, bahkan bisa menaikan mood si penerima ketika membacanya. Tidak kalah penting, pastikan alamat pengiriman sudah sesuai dengan lokasi yang telah diinformasikan, baik dikirim ke rumah sakit tempat si ibu melahirkan atau kediamannya agar kado Anda bisa sampai ke tujuan yang tepat.

5. Eksplor berbagai jenis kado di toko online

Jika masih bingung mencari pilihan kado yang tepat, Anda bisa mengunjungi berbagai toko online untuk mendapat inspirasi, seperti laman Kiddiposh yang menyediakan berbagai macam barang, mulai dari mainan anak, baju untuk bayi baru lahir, hingga berbagai perlengkapan ibu dan anak. Kiddiposh juga bekerja sama dengan metode pembayaran digital ShopeePay dalam memberikan cashback selama kampanye 6.6 Gebyar Tengah Tahun yang berlangsung hingga tanggal 8 Juni.

Baca juga: Momen Natal Putri Diana, Kebiasaan dengan Pangeran William dan Tukar Kado Aneh

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Tempo.co Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu.


https://cantik.tempo.co/read/1596535/5-tips-memberikan-kado-yang-sesuai-untuk-teman-yang-baru-melahirkan

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi