5 Rekomendasi Jajanan Khas Bali

30 May 2022, 17:16

5 Rekomendasi Jajanan Khas Bali

RADARBANGSA.COM – Tak hanya destinasinya yang indah, Bali juga sangat terkenal akan kulinernya loh!

Kuliner Bali disebut – sebut memiliki keunikan tersendiri. Cita rasanya yang khas dan gurih membuatnya tak kalah dengan kuliner dari negara lain.

Nah sobat traveler wajib banget mencicipi beberapa kuliner ini, apalagi kalau kebetulan kalian lagi berwisata Bali.

Bayangkan saja sobat menikmati Serombotan selagi menikmati sunset di tepi pantai, rasanya pasti uennaaak tenan.

Lantas apa saja sih kulineran ter-hits di Bali ini? Yuk simak rekomendasidibawah ini!

 

1. Rujak Jeruk Bali

Rujak Jeruk Bali merupakan salah satu kuliner khas Bali. Kuliner ini terbuat dari olahan jeruk Bali yang disajikan bersama bumbu rujak. Rujak jeruk khas Bali memiliki rasa pedas, namun segar yang didapat dari jeruk Balinya.

 

 

2. Tipat Serombotan

 

 

Tipat Serombotan ini berisi tipat atau ketupat, dan sayuran yang disiram dengan bumbu sambal yang pedas menggigit. Sayuran dalam seporsi serombotab terdiri dari tauge, kangkung, pare, dan kacang panjang.

 

 

3. Jajan Bali atau Jaje Lukis

 

 

Camilan dari beras ketan yang dibentuk segitiga ini disebut sebagai jajan Bali atau jaje lukis. Kenyalnya ketan yang dikukus ini, disajikan juga dengan taburan parutan kelapa gurih, dan ditambahkan dengan lelehan manis dari gula merah.

 

 

4. Es Daluman

 

 

Es Daluman adalah minuman yang terbuat dari daun daluman yang merupakan tanaman khas Bali. Es daluman disajikan dengan santan dan gula jawa. Tak hanya menyegarkan, es daluman ini dinilai berkhasiat untuk tubuh, yaitu menurunkan tekanan darah serta sebagai bahan anti racun.

 

 

5. Bulung 

 

 

Bulung adalah jajanan khas Bali yang terbuat dari rumput laut hijau. Jajanan ini dihidangkan dengan bumbu yang terbuat dari kuah pindang. 

Terkenal akan rasanya yang lezat, bulung juga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Hal ini karena bulung terbuat dari rumput laut sehingga dipercaya bermanfaat untuk mencegah osteoporosis, penuaan dini, darah tinggi, dan kanker. 

 


https://www.radarbangsa.com/kuliner/38921/5-rekomendasi-jajanan-khas-bali

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi