47 Ribu UMKM Sudah Terhubung dengan Aplikasi Warung Pangan

16 September 2021, 19:00

Liputan6.com, Jakarta – aplikasi Warung Pangan dibangun oleh BUMN Klaster Pangan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan. Aplikasi ini diluncurkan sebagai inovasi kemudahan berbelanja masyarakat di tengah pandemi ini.

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo mengatakan, saat ini terdapat lebih dari 47 ribu warung UMKM telah teregister di Aplikasi Warung Pangan (WP). Mereka terhubung dengan puluhan pemasok yg terdiri dari pengusaha UMKM, Koperasi dan beberapa perusahaan.

Sejak diluncurkan Agustus 2020, aplikasi Warung Pangan telah menjual berbagai jenis produk pangan dari BUMN Klaster Pangan dan supplier lokal, serta produk minuman dalam bentuk sachet seperti warung pada umumnya, token listrik dan pulsa.

“Aplikasi Warung Pangan ini sudah tersebar di 7 kota yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Jogja, Surabaya dan Pangkal Pinang,” terang Kuncoro dalam acara Launching Produk Bersama dengan Nusakita, Panganesia, dan Rania!, Kamis (16/9/2021).

Lebih lanjut Kuncoro memaparkan bahwa Apliksi Warung Pangan (WP) ini juga mempunyai fitur WP Fund yg bekerjasama dengan Bank BRI dan Bank Mandiri untuk membantu permodalan mitra dalam mengembangkan usahanya, WP Grosir untuk masyarakat luas yang ingin membeli produk lebih banyak, WP suplier untuk membantu produsen ataupun supplier lokal menjual produknya di Warung Pangan, WP Asik yang diperuntukkan bagi UMKM mendapatkan permodalan melalui TJSL Perusahaan BUMN dan ada juga WP Canvaser serta fitur pendukung lainnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Menteri BUMN Erick Thohir mendorong UMKM agar bangkit dan berkembang di tengah pandemi Covid-19. Kebangkitan UMKM menurut Erick penting untuk keseimbangan ekonomi.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4660050/47-ribu-umkm-sudah-terhubung-dengan-aplikasi-warung-pangan

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi